Wagub DKI Ajak Anak Muda Jakarta Hidupkan Kembali Seni Teater

Rabu, 13 Juli 2022 - 12:29 WIB
loading...
Wagub DKI Ajak Anak Muda Jakarta Hidupkan Kembali Seni Teater
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara penutupan rangkaian kegiatan Kongres Teater Jakarta yang pertama kali digelar pada tahun 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menghadiri acara penutupan rangkaian kegiatan Kongres Teater Jakarta yang pertama kali digelar pada tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Ariza berharap agar insan-insan seni di DKI Jakarta dapat berkontribusi dalam pemikiran dan tindakan.

Ariza tak lupa mengajak anak-anak muda untuk menghidupkan kembali rasa kecintaan akan seni budaya bangsa yang luar biasa, khususnya di Seni Teater.



"Hadirnya seni teater sebagai tempat merefleksikan, mengekspresikan, berinteraksi, bercermin dan inspeksi, terutama pemimpin bangsa dan pejabat harus senantiasa bercermin dan merefleksikan," katanya kepada wartawan, Selasa (12/7/2022).

Selain itu, ia memuji dari anak-anak teater yang selalu memperlihatkan kesungguhan penampilan yang luar biasa dan menginspirasi semua anak bangsa.

Ariza berjanji akan mengajak anak-anak seni teater di Jakarta untuk berkoloborasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta ke depannya.



"Insya Allah Pemprov DKI akan membantu semaksimal mungkin. Agar kehadiran teman-teman di teater bisa eksis, memberikan inspirasi kepada kita semua untuk sama-sama memajukan Jakarta," tegasnya.

Ariza sangat senang dan bangga berada di lingkungan kesenian yang sudah menjadi kehidupannya sehari-hari.

"Saya sangat senang bisa ada di tengah-tengah dunia seniman, semacam sebuah oase yang menenangkan, bisa berbicara dan berdiskusi soal dunia teater di tengah-tengah padatnya aktivitas birokrasi dan teknokrasi yang saya hadapi setiap hari. Di teater kita bisa berefleksi dan bercermin," paparnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)