RSDC Wisma Atlet Kemayoran Disiapkan Rawat Jamaah Haji Rujukan Positif Covid-19

Rabu, 13 Juli 2022 - 11:43 WIB
loading...
RSDC Wisma Atlet Kemayoran Disiapkan Rawat Jamaah Haji Rujukan Positif Covid-19
RSDC Wisma Atlet Kemayoran siap melakukan perawatan terhadap pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Termasuk jamaah haji yang positif Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - RSDC Wisma Atlet Kemayoran siap melakukan perawatan atau isolasi terhadap pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Termasuk jamaah haji yang positif Covid-19 dari hasil screening petugas.

Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mintoro Sumego mengungkapkan, nantinya para pelaku perjalanan luar negeri, termasuk jamaah haji, perlu melalui prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah. Apabila ada yang positif maka perlu menjalani perawatan.

"Nanti bagian karantina yang akan merujuk," kata Mintoro Sumego, Rabu (13/7/2022).



RSDC Wisma Atlet Kemayoran merupakan tempat pasien yang sudah positif Covid-19. Sedangkan untuk Wisma Atlet Pademangan, Rusun Pasar Rumput, dan lokasi lainnya merupakan tempat karantina PPLN.

"Untuk karantina Pademangan. Isolasi RSDC. Karantina dan Isolasi sesuatu yang berbeda," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 4.765 jamaah haji gelombang pertama akan mulai bertolak ke Tanah Air pada 15 dan 16 Juli 2022 melalui Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Budi Sylvana menyatakan bahwa di masa kesiapsiagaan Covid-19, maka jamaah haji yang tiba di Tanah Air akan dilakukan upaya pengawasan kekarantinaan dan protokol kesehatan yang berlaku.



“Bagi jamaah yang tiba di Tanah Air, akan dilakukan skrining kesehatan saat kedatangan di bandara internasional debarkasi," ujar Budi Sylvana
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)