Kabur hingga Pinggir Bandara Soetta, Kerbau Kurban di Tangerang Ditembak

Minggu, 10 Juli 2022 - 17:03 WIB
loading...
Kabur hingga Pinggir Bandara Soetta, Kerbau Kurban di Tangerang Ditembak
Kerbau yang hendak disembelih pada perayaan Idul Adha di Kabupaten Tangerang, Minggu (10/7/2022) tiba-tiba mengamuk dan melarikan diri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kerbau yang hendak disembelih pada perayaan Idul Adha di Kabupaten Tangerang, Minggu (10/7/2022) tiba-tiba mengamuk dan melarikan diri. Kerbau kurban lari sejauh 15 km dari tempat asalnya di Kampung Melayu Timur, Teluknaga hingga pinggir Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kerbau terlepas dari tali yang dipegang panitia. Kerbau juga menyeruduk 4 orang kemudian menabrak dua motor.
Baca juga: Sapi Kurban Ngamuk Rusak Pesta Hajatan Warga di Kalideres

Setelah dikejar oleh Tim Damkar Kosambi dan Polsek Teluknaga, kerbau berhasil dilumpuhkan di Jalan Perimeter Utara pinggir Bandara Soekarno-Hatta. Petugas sempat melayangkan peluru karet untuk melumpuhkan kerbau sebelum akhirnya disembelih oleh panitia kurban.

"Atas seizin panitia kerbau tersebut dilumpuhkan dengan cara ditembak peluru karet, namun tetap masih mengamuk kemudian ditembak dengan peluru tajam namun tidak sampai mematikan kerbau," ujar Munir, Minggu (10/7/2022).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)