Kumpulkan Donasi, Warga Ancol Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19.

Minggu, 26 April 2020 - 14:43 WIB
loading...
Kumpulkan Donasi, Warga Ancol Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19.
Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko (dua dari kiri) bersama Satgas Covid-19 RW 11. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk solidaritas, warga RW 11, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Penggalangan dana yang dilakukan warga RW 11 telah terkumpul sebesar Rp 425 juta. Uang ini langsung dibelikan bahan pokok atau sembako dan dibagikan kepada lima RW di Kelurahan Ancol, yakni RW 01, RW 02, RW 04, RW 05 dan RW 08.

Ketua Satgas Covid-19 RW 11, Hendro Luhur, mengatakan, apa yang dilakukan masyarakat untuk mengumpulkan donasi merupakan inisiatif warga RW 11.

"Kami tidak pernah menyangka akan hasil donasi yang didapatkan. Terlepas dari itu semua, niat kami sudah bulat uang terkumpul tersebut untuk membantu warga Ancol lainnya yang terdampak Covid-19," ujarnya, Minggu (24/4/2020).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Lurah dan RW lainnya terkait pelaksanaan program ini. Hal ini untuk memastikan agar semua warga terdampak virus Corona di sekitar RW 11 mendapatkan sembako atau bantuan yang dibutuhkan.

Di tempat yang sama Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga RW 11 yang peduli dengan lingkungannya.

"Karena sudah mau bekerja keras mengerahkan tenaga dan uangnya untuk membantu warga terdampak virus Corona di sekitarnya," kata Sigit.

Dengan adanya partisipasi serta kolaborasi dari masyarakat maupun pemerintah, Sigit yakin bahwa apa yang dicita-citakan seluruh masyarakat dapat terwujud.

"Yang harus kita lakukan saat ini adalah bagaimana melakukan percepatan maupun penanganan Covid-19. Dengan mulai bekerjanya wilayah dari tingkat terbawah RT/RW, saling bantu dan memaksimalkan potensi lingkungannya, bukan tidak mungkin mewujudkan wilayah merdeka dari Covid-19 di Jakarta Utara dapat terwujud," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)