Semarak Lomba Nasi Tumpeng Warga Kelapa Gading Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Semarak Lomba Nasi Tumpeng Warga Kelapa Gading Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76
Polsek Kelapa Gading menggelar lomba tumpeng yang diikuti puluhan warga dari rukun warga (RW) di Kecamatan Kelapa Gading. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polsek Kelapa Gading menggelar lomba tumpeng yang diikuti puluhan warga dari rukun warga (RW) di Kecamatan Kelapa Gading. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli.

"Polsek Kelapa Gading mengadakan lomba tumpeng yang diikuti oleh seluruh warga dari RT/RW dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kelapa Gading, jumlahnya ada 47 tumpeng," ujar Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala, Sabtu (25/6/2022).



Lomba tumpeng ini, mengangkat tema yang menggambarkan HUT Bhayangkara. Tim Juri merupakan anggota Bhayangkari yang menilai tumpeng dari rasa dan juga hiasan.

"Jadi kalau soal penilaian nanti ada tim juri (Bhayangkari) yang nanti kriteria dari tim juri. Tentunya tema dari tumpeng adalah menggambarkan tentang HUT Bhayangkara 76," tuturnya.

Semarak Lomba Nasi Tumpeng Warga Kelapa Gading Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76


Tujuan diadakannya lomba tumpeng ini, kata Vokky, menjadikan sebuah ajang keterampilan warga sekaligus momentum warga yang ada di Kelapa Gading berkumpul dan mengenal satu sama lainnya.

"Tentunya untuk membuat even silaturahmi warga Kelapa Gading. Lomba tumpeng ini sudah sangat membumi (terkenal) dikita, jadi selain merayakan HUT Bhayangkara juga silaturahmi warga Kelapa Gading," terangnya.

Salah satu peserta lomba dari RW 03 Kelapa Gading Timur (KGT), Puji (38), mengatakan, mereka ikut serta karena ingin menyemarakkan HUT Polri.

"Jadi kita kan dari majelis, terus dapat info kalau ada lomba (tumpeng) dari Polisi. Makanya kita ingin ikut memeriahkan, menyemarakan HUT Polri," ucapnya.

Dalam pembuatan tumpeng ini, RW 03 (KGT) terdapat beberapa anggota pembuat tumpeng yang dibagi dalam tiga tim. Tiga-tim ini memiliki tugas masing-masing.

"Jadi ada tim yang membuat nasi, tim membuat lauknya dan juga ada tim yang menghias tumpeng," pungkasnya.

Selain mengadakan lomba tumpeng, Polsek Kelapa Gading sebelumnya telah melaksanakan lomba tenis meja, lomba catur, lomba futsal dan menjelang 1 Juli akan ada malam puncak perayaan syukuran.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)