Urai Kemacetan Imbas Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Polda Metro Rekayasa Lalu Lintas

Senin, 01 Juli 2024 - 08:56 WIB
loading...
Urai Kemacetan Imbas Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Polda Metro Rekayasa Lalu Lintas
Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan imbas dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Kawasan Monas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Kawasan Monas pada hari ini diprediksi akan membuat lalu lintas di kawasan tersebut padat. Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas demi mengurai kepadatan.

Kegiatan tahunan ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 182.000 peserta. Kegiatan diramaikan dengan fun walk, bakti sosial, dan kesehatan, serta berbagai perlombaan yang melibatkan internal Polri maupun masyarakat.

Acara ini akan berlangsung hampir sepanjang hari, yakni mulai pukul 09.00 WIB hingga 24.00 WIB. Beberapa artis ternama juga hadir antara lain GIGI, RAN, Ari Lasso, dan lain sebagainya.



"Pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024, akan diadakan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas dan akan dihadiri oleh kurang lebih 182.000 orang," demikian unggahan Instagram @tmcpoldametro, Minggu (30/6/2024).

Polisi mengimbau masyarakat agar menghindari area sekitar Monas dan mencari jalur alternatif. Dengan jumlah peserta yang besar, masyarakat diharapkan dapat mengatur perjalanan mereka dengan menghindari kemacetan di kawasan Monas pada saat acara berlangsung.



Berikut ini rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Monas saat peringatan HUT Bhayangkara ke-78:

1. Arus lalu lintas (lalin) dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Lamp (TL) atau lampu merah Harmoni;

2. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara/Istana Negara (A9) dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira;
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0779 seconds (0.1#10.140)
pixels