Polisi Buru Penculik Anak yang Beraksi di Stasiun Manggarai

Jum'at, 24 Juni 2022 - 18:11 WIB
loading...
Polisi Buru Penculik Anak yang Beraksi di Stasiun Manggarai
Polsek Tebet memburu pelaku penculikan anak di Stasiun Manggarai. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Seorang bocah berusia 4 tahun, MR diduga menjadi korban penculikan di kawasan Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Saat ini, polisi tengah memburu pelaku penculikan tersebut.

”Pelaku masih kami selidiki, masih kami cari keberadaannya supaya hal serupa tak terulang kembali,” ujar Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, pelaku diketahui mendekati korban, Erna (32) dengan berkenalan lewat media sosial dan mengaku memiliki bisnis jual beli handphone. Baca juga: Dalam 4 Jam, Polisi Gagalkan Penculikan Anak di Stasiun Manggarai

Alhasil, pelaku mengajak korban bertemu untuk bisnis jual beli handphone di Stasiun Manggarai, hanya saja pelaku malah menculik anak korban, MR (4) dan membawa kabur tas berisi 2 hanpdhone serta uang tunai milik korban.

Berutung, anak korban bisa ditemukan di kawasan Mall Kalibata lantaran dilaporkan menjadi anak yang kebilangan ibunya di mal tersebut. Namun, tas berisi 2 handphone dan uang tunai ratusan ribu rupiah milik korban masih di tangan pelaku.

”Masih kami dalami juga karena tak menutup kemungkinan dia ada rangkaian motif lainnya selain pencurian dan penculikan, seperti penjualan orang gitu ya. Lalu, apakah pernah pelaku melakukan hal serupa sebelumnya,” katanya.



Korban Erna (32) menambahkan, dia berterima kasih pada jajaran Polsek Tebet yang telah membantu menemukan anaknya tersebut dengan cepat. Dia pun tak bakal lagi dengan mudah mempercayai orang yang baru dikenalnya, apalagi yang baru dikenalnya lewat medsos. Baca juga: Ini Motif Penculikan Bocah di Pesanggrahan Jaksel

Diharapkan pula, pelaku bisa segera tertangkap agar kasus serupa tak terulang kembali. ”Saya laporan langsung sigap mencari anak saya dan langsung ditemukan oleh polisi dari Polsek Tebet dan Polres Jaksel setelah dua jam kemudian,” katanya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1233 seconds (10.101#12.26)