Polda Metro Jaya Dalami Dugaan Penistaan Agama Holywings

Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:43 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Dalami Dugaan Penistaan Agama Holywings
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut penyidik tengah mendalami dugaan penistaan agama yang dilakukan manajemen Holywings terkait promo minuman beralkohol mencantumkan nama Muhammad dan Maria. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah mendalami dugaan penistaan agama yang dilakukan manajemen Holywings . Hal ini terkait promo minuman beralkohol gratis yang sempat mencantumkan nama Muhammad dan Maria.

"Adanya postingan Holywings yang memberikan minuman alkohol bagi orang yang bernama Muhamad dan Maria, laporan sudah diterima," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Buntut Promo Muhammad dan Maria, GP Ansor Malam Ini Konvoi ke Holywings Seluruh Jakarta

Zulpan mengatakan laporan tersebut dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (23/6/2022) malam. "Berdasarkan laporannya, dugaan penistaan agama. Karena Muhammad identik dengan Islam, Maria identik dengan Katolik," katanya.

Zulpan menyebut laporan itu telah diterima oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dan tengah didalami.

"Polda Metro sedang mendalami dan akan menindaklanjutinya," jelas Zulpan.



Sebelumnya, Ketua Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sunan Kalijaga melaporkan manajemen Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya, karena diduga mempromosikan minuman keras (miras) dengan nada agama.

"Saya bersama tim Himpunan Advokat Muda Indonesia sudah melaporkan adanya dugaan penistaan agama yang kami duga dilakukan oleh salah satu manajemen kafe," ujar Sunan Kalijaga.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B /3135/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Dalam laporan itu, pihak pelapor bernama Firmansyah yang merupakan anggota HAMI.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1377 seconds (11.210#12.26)