Polda Metro Jaya Dalami Dugaan Penistaan Agama Holywings

Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:43 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Dalami Dugaan Penistaan Agama Holywings
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut penyidik tengah mendalami dugaan penistaan agama yang dilakukan manajemen Holywings terkait promo minuman beralkohol mencantumkan nama Muhammad dan Maria. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah mendalami dugaan penistaan agama yang dilakukan manajemen Holywings . Hal ini terkait promo minuman beralkohol gratis yang sempat mencantumkan nama Muhammad dan Maria.

"Adanya postingan Holywings yang memberikan minuman alkohol bagi orang yang bernama Muhamad dan Maria, laporan sudah diterima," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).



Zulpan mengatakan laporan tersebut dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (23/6/2022) malam. "Berdasarkan laporannya, dugaan penistaan agama. Karena Muhammad identik dengan Islam, Maria identik dengan Katolik," katanya.

Zulpan menyebut laporan itu telah diterima oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dan tengah didalami.

"Polda Metro sedang mendalami dan akan menindaklanjutinya," jelas Zulpan.

Sebelumnya, Ketua Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sunan Kalijaga melaporkan manajemen Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya, karena diduga mempromosikan minuman keras (miras) dengan nada agama.

"Saya bersama tim Himpunan Advokat Muda Indonesia sudah melaporkan adanya dugaan penistaan agama yang kami duga dilakukan oleh salah satu manajemen kafe," ujar Sunan Kalijaga.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B /3135/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Dalam laporan itu, pihak pelapor bernama Firmansyah yang merupakan anggota HAMI.

Terlapor disangkakan dengan Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45 Ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dan atau pasal 165 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Untuk diketahui, di media sosial (medsos) sempat viral adanya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings. Promosi itu menyatakan bahwa bagi mereka yang bernama Muhammad dan Maria mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis. Syaratnya, membawa kartu identitas.

Belangan pihak Holywings menyatakan permohonan maaf dan telah menindak dengan tegas tim promosi yang membuat promo tersebut. Holywings menyebut promo tersebut tanpa sepengetahuan manajemen.

Holywings merupakan usaha yang bergerak di bidang food and beverage dengan tiga konsep yaitu Holywings Club, Holywings Bar, dan Holywings Restaurant.

Holywings Indonesia berdiri pada tahun 2014, dengan menaungi beer house, lounge, dan club malam. Layanan yang disediakan Holywings antara lain pertunjukan musik live setiap hari, menu dengan gaya masakan dari seluruh dunia, dan menu minuman yang beragam.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)