Jelang Hari Bhayangkara, Polrestro Jakut Gelar Donor Darah dan Swab Test

Rabu, 24 Juni 2020 - 18:42 WIB
loading...
Jelang Hari Bhayangkara, Polrestro Jakut Gelar Donor Darah dan Swab Test
Polrestro Jakarta Utara menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa kegiatan donor darah dan swab test dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polrestro Jakarta Utara menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa kegiatan donor darah dan swab test. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh Rabu, 1 Juli 2020.

"Untuk kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek Jakarta Utara, kemudian juga dari teman-teman TNI, Dishub dan Satpol PP. Selain itu kami juga melakukan tes swab untuk para Babinsa dan Babinkamtibmas," Kata Budhi di Mapolres Jakarta Utara, Rabu (24/6/2020)

Dijelaskan Budhi, di Jakarta Utara terdapat 164 anggota Babinsa dan Kamtibmas, yang terdiri dari 111 Babinsa dan 53 Babinkamtibmas. "Kenapa mereka kita prioritaskan untuk lakukan swab test, karena mereka ini pejuang di barisan paling depan dalam menanggulangi covid-19," jelasnya.

Untuk itu, sebagai wujud apresiasi kepada para pejuang tersebut. Budi memberikan kesempatan untuk melakukan tes swab yang dilakukan oleh Gugus Tugas Pemerintah Kota Jakarta Utara. (Baca: Nus Kei Harap John Kei Berjiwa Besar dan Akui Kesalahannya)

Dalam kegiatan donor darah yang digelar selama dua hari, Budhi menargetkan untuk mengumpulkan 400 kantong darah. "Tiap hari kita upayakan 200 kantong. Kalau nanti animonya melebihi, kami minta kesediaan PMI Jakut bisa menambah kantongnya, guna memenuhi anggota dan warga lainnya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)