Massa Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme Bakar Bendera PKI

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:21 WIB
loading...
Massa Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme Bakar Bendera PKI
Massa aksi Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme melakukan aksi membakar bendera PKI.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Massa aksi yang tergabung ke dalam "Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila Dari Komunisme menggelar teatrikal sebagai bentuk penolakan terhadap RUU HIP . Aksi itu diawali dengan cara membakar bendera PKI.

Dari pantauan SINDOnews.com, ketika bendera PKI mulai dibakar peserta aksi bersorak riang. Orator dari atas mobil komando juga mengancam ini baru permulaan, jika RUU HIP disahkan maka massa aksi tak segan untuk menggelar aksi lebih besar dan akan membakar markas PKI di Indonesia.

"Sekarang kita cukup bakar bendera PKI saja, nanti kita juga akan membakar markasnya, itu akan kita lakukan bila perlu," kata sang orator dari atas mobil komando, Rabu (24/6/2020). (Baca: Tolak RUU HIP, Massa Aksi PA 212 Bentangkan Poster Habib Rizieq)

Aksi pembakaran ini merupakan bentuk kekecewaan atas Anggota Dewan Perwakilan (DPR) RI yang dinilai tak becus dalam memperjuangangkan aspirasi masyarakat Indonesia yang notabene mayoritas beragama Islam."Kumunisme harus diberantas tuntas karena ini merupakan upaya mereka untuk menghidupkan kembali PKI," ujar orator.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)