Street Race di Bekasi, Antrean Pendaftaran Joki Balap Motor Mengular

Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:05 WIB
loading...
Street Race di Bekasi, Antrean Pendaftaran Joki Balap Motor Mengular
Antrean registrasi joki street race di Bekasi tampak mengular. Foto: MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Perhelatan street race Polda Metro Jaya yang ketiga kalinya resmi dimulai pada Sabtu (18/6/2022). Antusiasme pembalap pun terlihat dari antrean pendaftaran joki yang mengular di Meikarta, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, antreaan registrasi joki sudah mengular sejak pukul 11.00 WIB. Pejoki berbondong-bondong melakukan pendaftaran langsung di loket meskipun ada pendaftaran secaradaring.

Antrean registrasi joki terlihat berbanding terbalik dengan antreaan pembelian tiket penonton. Di loket penonton, antreaan terlihat lebih lengang.

Di sisi lainnya, joki yang telah melakukan registrasi terlihat langsung masuk ke trek percobaan. Mereka melakukan percobaan terhadap masing-masing motornya sebelum ke balapan utama yang rencana digelar setelah acara ini resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Wakil Ketua Umum IMI Rifat Sungkar mengatakan, antuasisme masyarakat memang terlihat dalam perhelatan street race kali ini. Pebalap yang terdaftar, kata Rifat, sudah hampir mencapai 500 orang.



“Sudah hampir 500 orang (pebalap mendaftar) jadi dari sini bisa kita lihat antusiasmenya,” ucap Rifat di lokasi, Sabtu (18/6/2022).

Rifat menyatakan, street race ini sejatinya digelar untuk pembalap liar yang salah mencurahkan antusiasmenya terhadap kecepatan. Menurutnya, hal ini agar menghindari pembalap liar melakukan adu cepat kendaraannya secara ilegal.

“Ini revolusi mental, sebelumnya mereka dikejar-kejar polisi sekarang ini polisi yang merangkul untuk mengawal balapan mereka,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)