Pembangunan Lintasan Street Race Bekasi Dikebut 3 Minggu

Kamis, 27 Januari 2022 - 07:33 WIB
loading...
Pembangunan Lintasan Street Race Bekasi Dikebut 3 Minggu
Dirlantas Polda Metro Jaya bersama dua Kapolres Bekasi meninjau pembangunan lintasan street race di Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota terus merealisasikan rencana pergelaran street race di wilayah Kota Bekasi Februari pada mendatang. Teranyar, kepolisian dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi untuk membahas perencanaan pembangunan area balapnya.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pembangunan area street race di Kota Bekasi akan dibangun untuk jangka panjang dan jangka pendek untuk menekan balapan liar di wilayahnya.

”Disepakati, pembangunan area street race untuk jangka pendek memakan waktu tiga minggu,” kata Erna, Kamis (27/1/2022).

Dengan begitu, tambah Erna, area balap tersebut direncanakan rampung pada 15 Februari mendatang. Lebih lanjut, terkait pelaksanaan street race di Kota Bekasi akan digelar satu hari setelahnya.

Sehingga, kata dia, tanggal 16 Januari 2022 akan diselenggarakan event street race I di Kota Bekasi. ”Kemungkinan seperti itu (dimulai tanggal 16), nanti jika ada informasi terbaru akan disampaikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo sempat meninjau lokasi lintasan balap street race di Perumahan Vida, Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Saat peninjauan dia menyatakan bahwa pemilik perumahan telah memberikan izin untuk memakai area balap tersebut.

”Tadi sudah disepakati dengan kepala komunitas dengan pemilik perumahan ini mereka juga membolehkan. Insya Allah mudah-mudahan ini bisa jadi jalur pelintasan alternatif lainnya selain yang baru kemarin kita laksanakan di Ancol,” katanya, Kamis (20/1/2022).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)