Kronologi Perampok Diamuk Massa di Ciledug Usai Satroni Rumah Wanita Muda

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:42 WIB
loading...
Kronologi Perampok Diamuk Massa di Ciledug Usai Satroni Rumah Wanita Muda
Polisi membeberkan kronologi kawanan perampok menyatroni sebuah rumah di kawasan Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (15/6/2022) dini hari. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Polisi membeberkan kronologi kawanan perampok menyatroni sebuah rumah di kawasan Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (15/6/2022) dini hari. Rumah tersebut dihuni seorang wanita muda bersama anaknya yang masih balita.

Aksi perampokan itu dilakukan tiga orang pelaku berinisial SM, B, dan I. Kejadian ini pun viral di media sosial setelah salah satu tersangka berhasil diamankan dengan berujung amukan warga sekitar.

Baca juga: Ngumpet di Kuburan, Perampok Tua Kena Amuk Warga Ciledug

Kapolsek Ciledug Kompol Noor Maghantara menjelaskan, perampokan terjadi ketika korban NE ketika itu hanya berdua di rumah dengan anaknya yang masih berusia 2 tahun.

“Jadi korban ini seorang wanita sedang tidur bersama anaknya. Pada saat itu, tiba-tiba saja pintu rumahnya diketok sekitar jam 1 malam,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (16/6/2022).

NE lalu membuka pintu. Lalu tiba-tiba saja NE ditodong menggunakan pisau oleh dua orang pelaku yang akhirnya masuk. Sedangkan 1 orang lainnya menunggu di depan rumah.

Kedua orang pelaku yang masuk ke dalam rumah yakni B dan I, sedangkan SM menunggu di depan. Ketika di dalam, satu orang pelaku bertugas menjaga korban.



Sedangkan pelaku lainnya mengambil barang berharga milik korban. Korban lalu berteriak meminta pertolongan yang akhirnya membuat warga sekitar keluar rumah.

“Akhirnya ketiga pelaku ini kabur. Yang satu (ngumpet) di kuburan sekitar, yang inisial SM, dan akhirnya diamuk massa,” paparnya.

Beruntung, di kala itu ada anggota polisi dari Polsek Ciledug yang melintas daerah tersebut. Pelaku pun diamankan ke Polsek Ciledug sebelum nyawanya melayang.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus dengan memburu kedua pelaku lainnya yang kabur.

“Dari aksi ini kita berhasil mengamankan uang tunai sebasar Rp95.000, HP, dan motor yang dipakai pelaku,” tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)