Wali Kota Jaksel Optimistis Festival Kuliner Nusantara Pulihkan Perekonomian Pascapandemi

Minggu, 12 Juni 2022 - 22:26 WIB
loading...
Wali Kota Jaksel Optimistis Festival Kuliner Nusantara Pulihkan Perekonomian Pascapandemi
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin optimistis perekonomian di wilayahnya kembali meningkat pascapandemi Covid-19. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin optimistis perekonomian di wilayahnya kembali meningkat pasca pandemi Covid-19 . Hal itu berdasarkan Festival Kuliner Nusantara yang digelar tahun ini berjalan dengan lancar.

"Stand yang kemarin jam 2 sudah ada yang habis. Bahkan tiga kali mondar-mandir, artinya produk mereka dicintai masyarakat. Ini kegiatan yang baru digelar kembali di ruang terbuka dan ini pertanda ekonomi bangkit serta menggeliat kembali," ucapnya saat memberi sambutan penutupan Festival Kuliner Nusantara di Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, seperti dikutip MPI dari website Pemkot Jaksel, Minggu (12/6/2022).

Meski demikian, kata Munjirin, evaluasi dalam acara ini harus diperhatikan. Agar ke depannya, acara Festival Kuliner Nusantara ini bisa digelar lebih baik lagi.

"Evaluasi permasalahan ada di kantong masing-masing. Khususnya Sudin Parekraf. Tahun depan ketika kembali menggelar, pengemasan lebih baik dan tahun depan lebih ramai pastinya,” katanya.

Tak lupa, Munjirin juga menjelaskan, kegiatan ini dapat memulihkan masyarakat khususnya pelaku UMKM, agar dapat memulihkan perekonomian di Jakarta setelah pandemi Covid-19.



"Tujuannya memulihkan perekonomian pasca pandemi," terangnya.

Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Rus Suharto menjelaskan, Festival Nusantara merupakan sebuah branding untuk Kawasan Cipete sebagai tempat wisata urban.

"Kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan aksi nyata ke masyarakat bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah untuk komunitas urban," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)