Kawal Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Bandara Soetta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Sabtu, 11 Juni 2022 - 10:26 WIB
loading...
Kawal Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Bandara Soetta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas
Kawal jenazah putra sulung Ridwan Kamil tiba di Indonesia, Bandara Soetta berlakukan rekayasa lalu lintas. Foto/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Minggu (12/6/2022). Polresta Bandara Soekarno Hatta akan menggegelar rekayasa lalu lintas untuk mengawal jenazah anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kasatlantas Polres Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, bentuk kawalan yang akan dilakukan pihaknya yakni rekayasa lalu lintas dan menentukan rute pengamanan dari Bandara Soetta menuju ke Bandung.

”Jadi kemarin sudah koordinasi dengan Kasat PJR direktorat Polda Jawa Barat, dari Pemprov Jabar juga menyiapkan komunikasi dengan Polda Jabar,” ujar Bambang, Sabtu (11/6/2022).

Dijelaskan Bambang, jenazah Eril beserta rombongan tiba di tanah air menggunakan pesawat Qatar Airways sekira pukul 07.40 WIB.Nantinya, ada mobil dari pihak Angkasa Pura II untuk menjemput jenazah ke landasan yang di mana jenazah akan keluar melalui kargo.



”Hasil rapat dari operator yang akan menjemput kelandasan dari mobil angkasa pura. Sampai nanti diserah terimakan dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) ke keluarga nanti posisinya ada di kargo lounge,” ungkapnya.

Diakui Bambang bahwa nantinya sebanyak 120 personel dari Satlantas Polresta Bandara Soetta dikerahkan dalam pengamanan ini.Terkait Standart Operating Procedure (SOP) sendiri, Bambang menjelaskan bahwa kemungkinan tidak adanya presscon.

Mengingat hal ini untuk memahami suasana kebatinan dari pihak keluarga dari Ridwan Kamil nantinya. ”Kita juga harus memaklumi dan memahami suasana kebatinan dalam keadaan duka, mungkin hanya meliput saja, mungkin kalau untuk presscon belum tahu,” paparnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)