Kloter Pertama, 393 Calon Jamaah Haji Asal Tangsel Berangkat ke Tanah Suci

Jum'at, 10 Juni 2022 - 15:31 WIB
loading...
Kloter Pertama, 393 Calon Jamaah Haji Asal Tangsel Berangkat ke Tanah Suci
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melepas 393 calon jamaah haji asal Tangsel ke Tanah Suci. Foto: MNC Portal/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak 393 calon jamaah haji asal Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) dilepas keberangkatannya, Jumat (10/6/2022). Seluruhnya diangkut melalui sembilan bus yang sudah disediakan pemerintah.

Keberangkatan kelompok terbang (Kloter) pertama itu dilakukan di halaman Gedung Islamic Center, Serpong, pagi tadi. Para keluarga dari masing-masing jamaah turut berkumpul mendampingi pelepasan.

"Pagi hari ini melepas pemberangkatan jamaah haji kloter keempat untuk Provinsi Banten tapi kloter pertama untuk Kota Tangsel sebanyak 393 orang, dari kurang lebih dari seluruhnya 600 lebih jamaah haji Kota Tangsel," jelas Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di lokasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel, Dedi Mahfudin menjelaskan, jamaah haji tahun ini terbagi menjadi 3 kloter yakni kloter 12, 24, dan 25. Keberangkatan kloter 12 JKG merupakan yang pertama dari 3 kloter yang ada.



"Jamaah tahun ini terbagi pada 3 kloter," katanya.

Dilanjutkan Dedi, semula kuota jamaah haji tahun ini berjumlah 650 orang. Namun hingga proses terakhir hanya sebanyak 617 jamaah yang dapat diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Ada jamaah yang tidak bisa berangkat karena sakit dan sebab lainnya," ungkapnya.

Dia pun menitip pesan agar jamaah haji menjaga kebugaran serta memerteguh rasa sabar saat pelaksanaan ibadah di Tanah Suci.

"Mungkin makan harus antre, mandi harus antre, berdesak-desakan saat thawaf, sa'i dan lempar jumrah, maka dibutuhkan ekstra sabar, lillahi ta'ala," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)