Nekat Tembus Banjir, Sejumlah Motor Mogok di Tangsel

Kamis, 09 Juni 2022 - 17:44 WIB
loading...
Nekat Tembus Banjir, Sejumlah Motor Mogok di Tangsel
Pemotor tampak mendorong kendaraannya karena motor lantaran menerobos banjir di Tangerang Selatan. Foto: MNC Portal/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sejumlah ruas jalan di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan ( Tangsel ), terendam banjir , Kamis (9/6/2022). Lebatnya hujan yang turun serta saluran drainase yang buruk menyebabkan volume air menutup permukaan jalan.

Seperti terpantau di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Aria Putra. Genangan di lokasi mencapai ketinggian hampir 50 cm. Meski begitu, banyak pengendara roda dua dan roda empat nekat tetap melintas.

Salah seorang pengendara motor bernama Mundar (38), harus tergopoh-gopoh mendorong kendaraannya yang mogok di tengah arus. Dia tetap nekat melintas lantaran dikejar waktu menjelang petang.

Nekat Tembus Banjir, Sejumlah Motor Mogok di Tangsel


"Iya pak, tadi mogok karena tergenang air depan itu. Mesin motor sampai tergenang, terpaksa saya dorong," terangnya.

Banjir di Jalan Dewi Sartika terjadi di sekitar lokasi renovasi gorong-gorong yang belum lama ini selesai dikerjakan. Seperti diketahui, sekitar Agustus 2021 proses renovasi dilakukan pada gorong-gorong di lokasi.



Banjir di kedua lokasi itu memang kerap terjadi manakala hujan deras turun. Dampak ketinggian air yang memenuhi ruas permukaan jalan di sana memicu kemacetan panjang karena banyak kendaraan memilih berjalan lambat.

"Semua akhirnya menumpuk pakai satu lajur pak, pelan-pelan jalannya, jadi macet kemana-mana," terang pengendara taksi online, Firdaus, yang terjebak kemacetan di lokasi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)