Tiba di Polda Metro Jaya, Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja Dikawal Ketat

Selasa, 07 Juni 2022 - 17:02 WIB
loading...
Tiba di Polda Metro Jaya, Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja Dikawal Ketat
Pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja tiba di Polda Metro Jaya.Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja tiba di Polda Metro Jaya setelah dibawa dari Bandar Lampung, Lampung pada Selasa (7/6/2022). Sejumlah penyidik mengawal ketat Abdul Qadir Hasan Baraja.

Abdul Qadir Hasan Baraja tiba di Gedung Polda Metro Jaya Direktorat Reserse Kriminal Umum pukul 16.16 WIB. Dia mengenakan baju putih dengan gamis berwarna biru, dan sarung berwarna cokelat serta peci putih.

Dia keluar dari mobil berwarna putih dengan dikawal penyidik. Setelah keluar dari mobil Hasan Baraja kemudian melambaikan tangan dan mengatakan salam di hadapan awak media yang menghadang.

"Assalamualaikum," kata Hasan Baraja, Selasa (7/6/2022).

Saat masuk ke gedung Ditreskrimum, Hasan Baraja sempat kesulitan karena terdesak-desak karena banyak wartawan yang hendak mengambil gambar. Dia sempat tersandung sesuatu saat hendak masuk ke gedung Ditreskrimum.

Sebelumnya, penangkapan terhadap Hasan Baraja dilakukan pukul 06.00 WIB di markas besar Khilafatul Muslimin di Kota Bandar Lampung, Lampung. Polisi mengklaim penangkapan dilakukan secara humanis dan melibatkan pimpinan daerah.

"Penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja dilakukan sesuai SOP dan humanis melibatkan formkompinda Bandar Lampung," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Selasa (7/6/2022).

Penangkapan dipimpin langsung Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. Penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja usai menyelidiki rekaman video rombongan pemotor konvoi dengan membawa atribut bendera khilafah di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)