Kibarkan Bendera Khilafah, Abdul Qadir Hasan Baraja Ditangkap di Lampung

Selasa, 07 Juni 2022 - 10:09 WIB
loading...
Kibarkan Bendera Khilafah, Abdul Qadir Hasan Baraja Ditangkap di Lampung
Viral pawai bendera Khilafah di Cawang, Jakarta Timur. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja di Lampung terkait konvoi kibarkan bendera Khilafah di Jakarta Timur. Pengibaran itu menjadi viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, penangkapan itu usai menyelidiki rekaman video rombongan pemotor konvoi dengan membawa atribut bendera khilafah di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

”Ya betul Polda Metro Jaya menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin atas nama Abdul Qadir Baraja,” kata Zulpan, Selasa (7/6/2022). Baca juga: Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin Terkait Konvoi di Jakarta Timur

Zulpan menerangkan, Abdul Qadir Hasan Baraja ditangkap di daerah Lampung. Saat ini sedang dalam perjalanan ke Polda Metro Jaya. ”Tim dari Polda Metro berada di Lampung untuk membawa yang bersangkutan ke Jakarta,” tegasnya.



Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyatakan, ikut menyelidiki konvoi motor khilafah yang membawa atribut, dari poster hingga bendera bertuliskan 'Khilafatul Muslimin' di Jakarta Timur (Jaktim). Video konvoi motor ini viral di media sosial. Baca juga: Heboh Aktivitas Kelompok Khilafatul Muslimin, MUI Jabar Koordinasi dengan Polisi

Konvoi 'Khilafatul Muslimin' ini disebut-sebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (29/5/2022) sekitar jam 09.14 WIB. Terlihat para pemotor itu melintas bergerombol dengan memakai seragam dengan warna dominan hijau.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2194 seconds (10.55#12.26)