Publik Figure yang Sempat Meragukan Keberhasilan Formula E, Dari Giring Hingga Ruhut Sitompul

Senin, 06 Juni 2022 - 18:13 WIB
loading...
Publik Figure yang Sempat Meragukan Keberhasilan Formula E, Dari Giring Hingga Ruhut Sitompul
Ajang Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, pada Sabtu (4/6/2022) berlangsung sukses. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ajang Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, pada Sabtu (4/6/2022) berlangsung sukses . Dalam seri ke sembilan ini, pembalap Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berhasil meraih podium pertama.

Dalam sejarahnya, penyelenggaraan Formula E di Indonesia ini menuai berbagai polemik. Tak sedikit bahkan meragukan keberhasilannya. Dari faktor pembangunan sirkuit yang sempat tersendat, hingga sponsor yang belum jelas.
Baca juga : Nonton Formula E, Seru!

Namun, pada akhirnya semua pihak yang meragukan langsung terbungkam, setelah berhasil diselenggarakannya event ini dengan lancar. Hal ini pun membuat mata dunia internasional tertuju kepada Indonesia, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Berikut beberapa public figure Indonesia yang pernah meragukan keberhasilan Formula E dilansir dari berbagai sumber :

1. Giring Ganesha

Mantan Vokalis band ‘Nidji’ ini kerap menjadi sorotan dengan berbagai aksinya. Salah satunya adalah kala dirinya meragukan ajang balap Formula E yang digelar di Indonesia.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini sebelumnya pernah mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan melalui salah satu postingan akun Instagramnya pada 5 Januari 2022 lalu.

Namun, faktanya event Formula E ini berlangsung lancar dan sukses tempo hari. Lantas, hal ini memicu reaksi warganet yang beramai-ramai mencari keberadaan Giring setelahnya suksesnya gelaran tersebut.

Para warganet pun turut membanjiri kolom komentar akun instagramnya sembari mempertanyakan keberadaan dirinya saat ajang FE ini berlangsung.
Baca juga : Anies: Formula E Ajang Kemeriahan Bersama

2. Grace Natalie
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)