Anies: Formula E Ajang Kemeriahan Bersama

Jum'at, 03 Juni 2022 - 21:48 WIB
loading...
Anies: Formula E Ajang Kemeriahan Bersama
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - Formula E-Prix digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, besok, Sabtu (4/6/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan balapan Formula E sebagai ajang kemeriahan bersama.

Menurut dia, kemeriahan ini dapat menyatukan yang membuat kita bersama-sama merasakan sebuah pertandingan dengan nuansa ramah lingkungan. “Event ini menyatukan bukan menjatuhkan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/6/2022).
Baca juga: Lewat Formula E, Anies Ingin Tunjukkan Jakarta sebagai Kota Modern

Olahraga harus jadi pemersatu lintas batas. Karena itu, dia mengimbau penonton Formula E di Sirkuit Ancol tidak mengenakan kaus, spanduk, hingga atribut bernada politik. “Jangan ada yel-yel berbau politik,” katanya.

Jadikan Formula E ajang keseruan bersama. “Biarlah ini kompetisi antarpembalap. Kita berteriak untuk pembalap di dalam sirkuit. Kita jadikan sejarah Formula E pertama di Indonesia menjadi kenangan indah,” ungkap Anies.
Baca juga: Nongkrong Bareng Pembalap Formula E, Anies: Lebih Rumit dari F1

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyatakan ajang Formula E merupakan hajatan seluruh warga Jakarta. Peran pelaku UMKM sangat vital di ajang seri kesembilan musim 2021/2022 balap mobil listrik.

"Ajang Formula E sejatinya adalah hajatan seluruh warga Jakarta di mana peran UMKM sangat vital di sana sehingga selain ikut meramaikan suasana, keterlibatan UMKM ini diharapkan mampu menggerakkan kembali roda perekonomian, terutama pascapandemi Covid-19," ujar Anies saat sesi talkshow di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/6/2022).
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1111 seconds (10.177#12.26)