Publik Figure yang Sempat Meragukan Keberhasilan Formula E, Dari Giring Hingga Ruhut Sitompul

Senin, 06 Juni 2022 - 18:13 WIB
loading...
Publik Figure yang Sempat Meragukan Keberhasilan Formula E, Dari Giring Hingga Ruhut Sitompul
Ajang Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, pada Sabtu (4/6/2022) berlangsung sukses. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ajang Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, pada Sabtu (4/6/2022) berlangsung sukses . Dalam seri ke sembilan ini, pembalap Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berhasil meraih podium pertama.

Dalam sejarahnya, penyelenggaraan Formula E di Indonesia ini menuai berbagai polemik. Tak sedikit bahkan meragukan keberhasilannya. Dari faktor pembangunan sirkuit yang sempat tersendat, hingga sponsor yang belum jelas.
Baca juga : Nonton Formula E, Seru!

Namun, pada akhirnya semua pihak yang meragukan langsung terbungkam, setelah berhasil diselenggarakannya event ini dengan lancar. Hal ini pun membuat mata dunia internasional tertuju kepada Indonesia, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Berikut beberapa public figure Indonesia yang pernah meragukan keberhasilan Formula E dilansir dari berbagai sumber :

1. Giring Ganesha

Mantan Vokalis band ‘Nidji’ ini kerap menjadi sorotan dengan berbagai aksinya. Salah satunya adalah kala dirinya meragukan ajang balap Formula E yang digelar di Indonesia.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini sebelumnya pernah mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan melalui salah satu postingan akun Instagramnya pada 5 Januari 2022 lalu.

Namun, faktanya event Formula E ini berlangsung lancar dan sukses tempo hari. Lantas, hal ini memicu reaksi warganet yang beramai-ramai mencari keberadaan Giring setelahnya suksesnya gelaran tersebut.

Para warganet pun turut membanjiri kolom komentar akun instagramnya sembari mempertanyakan keberadaan dirinya saat ajang FE ini berlangsung.
Baca juga : Anies: Formula E Ajang Kemeriahan Bersama

2. Grace Natalie

Grace Natalie merupakan mantan ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Jauh hari sebelum bergulirnya ajang Formula E, dia turut menjadi salah satu orang yang meragukan keberhasilan event ini.

Hal ini diketahui dari postingan akun Instagramnya pada 27 Januari 2022. Grace sendiri mempertanyakan proses eksekusi yang dinilai tidak jelas dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Melihat perkembangan Formula E yang zonk hingga saat ini, memenuhi indikasi proyek gagal! Event Internasional mana yang 4 bulan belum sebelum penyelenggaraan, venuenya saja belum ada, masih berupa tanah lempung berlumpur. Masih perlu diuruk, dikasih hotmix, diuji, dan masih banyak lagi.” Tulis Grace Natalie di salah satu postingan instagram @gracenat dikutip, Senin (6/6/2022).

Sama halnya dengan Giring Ganesha, sejumlah warganet pun turut mengisi kolom komentar akun instagramnya setelah kesuksesan event Formula E di Jakarta tempo hari.

3. Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul juga pernah meragukan proyek Formula E di Indonesia. Bahkan, kala itu dirinya cukup yakin bahwa gelaran ini tidak akan terealisasi.

Hal ini didasarkan pada fakta sempat gagalnya lelang proyek sirkuit Formula E kala itu. Selain itu, dia juga berpendapat bahwa pembangunan sirkuit FE ini tidak bisa diselesaikan dalam hitungan bulan saja.

Namun, ternyata hasilnya ternyata berkata lain. Event Formula E di Ancol, Jakarta sukses digelar pada Sabtu, (4/6/2022). Gelaran balap mobil listrik ini pun dihadiri para penonton yang cukup antusias menyaksikan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)