Heboh! Anies Pasang Status Open to Work di LinkedIn, CV hingga 47 Halaman

Rabu, 09 Oktober 2024 - 18:19 WIB
loading...
Heboh! Anies Pasang...
LinkedIn Anies Baswedan sedang hangat dibicarakan netizen. Pasalnya, mantan Gubernur Jakarta itu mengubah status LinkedInnya menjadi Open to Work. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - LinkedIn Anies Baswedan sedang hangat dibicarakan netizen. Pasalnya, mantan Gubernur Jakarta itu mengubah status LinkedInnya menjadi Open to Work. Perubahan status ini disampaikan Anies melalui cuitannya melalui Twitter atau X, Senin, 7 Oktober 2024.

Walaupun dia gagal dalam Pilpres 2024 dan kembali kandas pada Pilkada Jakarta 2024 karena seluruh parpol tidak ada yang mengusungnya, namun kegiatan Anies masih padat. Dia kerap membagikan aktivitasnya melalui akun media sosialnya.



Netizen juga banyak membercandai Anies dengan sebutan baru yaitu pengacara alias pengangguran banyak acara. Alih-alih marah, Anies justru membalas komentar tersebut dengan humor.

Cuitan mengenai status perubahan LinkedInnya muncul sebagai balasan atas cuitan warganet dengan akun X bernama @cnaraikoko. Dalam cuitannya, netizen tersebut seperti memberikan rekomendasi kegiatan untuk Anies.

“Abah is so me for real as an unemployed person, bentar lagi beliau jadi atlet di gbk, naik gunung, main di curug, dan nongki di coffee shop wkwkw. Rekomendasi aktivitas ngalor ngidul naik transum berhenti di perpusnas, bengong, ke sarinah, bengong, makan, pulang,” tulis @cnaraikoko melalui Twitter.

Cuitan tersebut dibalas Anies melalui akun X pribadinya. “Sebelum melakukan itu semua, tidak lupa update LinkedIn dulu,” kata Anies.

Hal tersebut sontak membuat heboh netizen. Pasalnya, dengan gelarnya sebagai mantan Gubernur Jakarta, Anies masih tetap mencari kerja layaknya warga biasa.

“Tapi serius nih buat yang mau berjejaring dengan saya via LinkedIn, silahkan mampir disini ya: linkedin.com/in/aniesrasyidbaswedan Insyaallah saya akan rutin berbagi terkait kepemimpinan, pengembangan diri profesional, dan kemampuan manajerial. Sampai ketemu di LinkedIn,” ujar Anies.

Banyak sekali warganet yang merespons cuitan Anies. Komentar yang diberikan pun lucu-lucu. “5 tahun jadi recruiter baru kali ini gue yang gemeter liat akun LinkedIn jobseeker,” kata @chitattooes.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)