Transit di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Perluas Peron Bekasi Cikarang

Senin, 06 Juni 2022 - 16:48 WIB
loading...
Transit di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Perluas Peron Bekasi Cikarang
KAI Commuter perluas peron Bekasi - Cikarang di Stasiun Manggarai. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warga Ibu Kota kini mulai terbiasa dengan perubahan transit rute jalur KRL yakni rute Bogor dan Bekasi/Cikarang yang memerlukan transit di Stasiun Manggarai. Hal itu terbukti peningkatan volume penumpang yang transit pada Senin (6/6/2022) ini sebanyak 10.152 orang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan adanya minat penumpang KRL yang meningkat untuk transit di Stasiun Manggarai, memerlukan perluasan area guna melancarkan arus penumpang yang transit dari Bekasi/Cikarang menuju Jakarta Kota. Baca juga: Atasi Penumpukan di Manggarai, KAI Commuter Siapkan Tiga Stasiun Transit

”Perluasan dilakukan dari arah peron jalur 8 di area lantai satu Stasiun Manggarai ditujukan untuk pemisahan flow pengguna transit menuju jalur 8 untuk tujuan Bekasi/Cikarang. Dipisahkan flow dari jalur 8 untuk transit di Stasiun Manggarai saja,” kata Anne, Senin (6/6/2022).

Guna menunjang ramainya penumpang KRL yang transit di stasiun Manggarai, Anne mengungkapkan jajarannya tetap mengoperasikan Kereta KRL tambahan (feeder) untuk dua waktu ketika puncak kepadatan penumpang terjadi yakni di pagi dan sore hari.



Kereta KRL feeder yang tetap dipertahankan yaitu 12 perjalanan KRL Feeder tambahan relasi Manggarai - Angke/Kampung Bandan PP pada pagi hari. Serta 10 perjalanan KRL Feeder tambahan relasi Manggarai - Angke/Kampung Bandan PP dan Manggarai – Bekasi PP.

Untuk itu, Anne mengimbau kepada warga ibu kota yang menggunakan KRL tetap memperhatikan jadwal dan rambu-rambu yang menunjukkan jalur transit sesuai tujuannya masing-masing. Baca juga: Manggarai Jadi Stasiun Sentral, Penumpang KRL Bekasi-Kota dan Bogor-Tanah Abang/Angke Harus Transit

Terlebih dengan adanya fasilitas KRL tambahan, lanjut Anne, diharapkan dapat mendukung mengalirnya antrean penumpang yang menunggu KRL sesuai tujuannya. ”Para pengguna yang transit di Stasiun Manggarai bisa memanfaatkan jadwal-jadwal perjalanan KRL Feeder,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1613 seconds (11.97#12.26)