alexametrics

2014, Pemkot Bekasi bangun shelter monorel

loading...
2014, Pemkot Bekasi bangun shelter monorel
Ilustrasi. (Dok. Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Tahap pertama pembangunan monorel Bekasi-Jakarta akan dimulai dengan pembangunan dua shelter di wilayah Bekasi Barat dan Bekasi Timur pada 2014 mendatang. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menunggu progres dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Rencananya, moda transportasi massal monorel Jakarta-Bekasi itu akan melintas di sisi Kalimalang atau sejajar dengan jalur tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu). Jalur monorel ini dimulai dari Cawang, membentang sampai Bulakkapal, Bekasi Timur.

Selain jalur itu, monorel direncanakan akan melintas di atas tol Jakarta-Cikampek dari Cawang hingga Bekasi.



"Tahap awal kita akan merancang pembangunan shelter monorel di wilayah Bekasi Timur dan Bekasi Barat," ujar Kadishub Kota Bekasi Sopandi Budiman di Bekasi, Selasa (1/10/2013).

Sopandi mengatakan, untuk melengkapi hal tersebut, nanti proses pembangunan shelternya akan dilengkapi dengan area parkir. Namun, Pemkot Bekasi belum bisa menentukan karena masih menunggu keputusan dari Kemenhub dan BUMN.

Terkait pembebasan lahan, kata dia, Pemkot Bekasi masih menunggu permintaan dari pemerintah pusat untuk pembebasan lahan di Kota Bekasi. Karena, pemerintah pusat belum memberitahukanya secara langsung, agar lahan yang dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak