4 Fakta Pengeroyokan Brutal Sopir Pelat RFH, Nomor 3 Korban Anak Anggota DPR dari PDIP

Minggu, 05 Juni 2022 - 09:12 WIB
loading...
4 Fakta Pengeroyokan Brutal Sopir Pelat RFH, Nomor 3 Korban Anak Anggota DPR dari PDIP
Video memuat aksi pemukulan pengemudi mobil berpelat RFH viral di media sosial (medsos). Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Justin Frederick (24) menjadi korban penganiayaan dua orang pengemudi mobil Nissan berpelat RFH di Tol Gatot Subroto (Gatsu) arah Cawang. Korban pun babak belur karena mengalami beberapa luka di bagian wajah sampai punggung.

Akibat penganiayan yang menimpa anak anggota DPR Indah Kurnia ini mengalami luka pada wajah di bawah mata kanan, leher, di sekitar ketiak kanan, jari tangan, hidung, mulut, dan sekitar punggung.

Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/2720/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022. Kini, kasus ini langsung ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Berikut sederet fakta terkait kasus pengeroyokan yang menimpa Justin Frederick (24) di Tol Gatsu dihimpunSINDOnews:

1. Kronologis Pengeroyokan Justin Frederick

Kabid Humas Polda Metro Jaya E Zulpan mengatakan, kasus pengeroyokan itu terjadi pada Sabtu (4/6/2022) pada pukul 12.40 WIB. Sebelumnya, mobil yang dikemudikan oleh korban melaju dari arah Jakarta Timur.

Setiba dilokasi, sang pengemudi Nissan berpelat RFH itu memotong jalur korban. Akibatnya, kedua kendaraan tersebut mengalami serempetan di lokasi kejadian.

”Dari sebelah kiri ada terlapor yang mengendarai mobil Nissan memotong laju kendaraan dan mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor,” katanya.

Kemudian, pengemudi pelat RFH itu turun dan menghampiri kendaraan pelapor. Pada saat pelapor ikut turun terjadi sebuah tindakan pemukulan. ”Saat turun si anak ini, pengemudi RF turun kemudian terjadi pemukulan seperti itu,”ungkapnya.

2. Sempat Adu Mulut dan Viral di Medsos

Tindakan pemukulan yang dilakukan pelaku ini tengah viral di media sosial. Terlihat pelaku yang mengenakan jas berwarna merah melakukan pemukulan kepada korban secara membabi-buta.Satu orang rekan pelaku mengenakan kemeja batik pun ikut melihat peristiwa itu di lokasi.

4 Fakta Pengeroyokan Brutal Sopir Pelat RFH, Nomor 3 Korban Anak Anggota DPR dari PDIP


Selain terlibat pemukulan kedua pihak itu juga nampak saling adu mulut di lokasi. Dan kasus penganiayan itu terekam pengendara lain dan viral di media sosial. Beragam warganet akhirnya geram aksi kekerasan yang dilakukan pengendara pelat RFH ini.

3. Korban Putra Anggota DPR Fraksi PDI P Indah Kurnia

Kekinian, korban penganiayan Justin Frederick merupakan putra dari anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Indah Kurnia. Melihat putranya dianiaya oleh pengendara RFH, Indah bereaksi keras dan menyebutkan bahwa di negara Pancasila seperti Indonesia, semua warganya harus beradap.

”Setiap warga bangsa untuk tidak boleh melakukan tindakan premanisme di jalan sewenang-wenang, ini negara Pancasila. Semua harus beradab,” kata Indah kepada wartawan.

Indah mengaku sangat sedih dan prihatin mengetahui putranya mengalami penganiayaan. ”Saya prihatin dan sedih sekali karena anak saya mendapatkan perlakuan yang sewenang-wenang di jalan. Kasus ini harus segera terungkap,” ungkapnya.

4. Polisi Buru Pengendara Mobil RFH

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kasus ini tengah diselidiki oleh Ditrektorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). ”Ya betul Justin Frederick, kasusnya sedang ditangani oleh Ditreskrimum,” kata Zulpan.

Dalam video yang beredar, Justin terlihat dipukuli pria berbaju merah. Usai mendapat pukulan, Justin sempat tersungkur dan kembali bangkit. Lalu berdebat dengan pria lain yang mengenakan batik. Penganiayaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.40 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)