Korban Penganiayaan Pengemudi Mobil Berpelat RFH Anak Anggota DPR Fraksi PDIP

Minggu, 05 Juni 2022 - 00:06 WIB
loading...
Korban Penganiayaan Pengemudi Mobil Berpelat RFH Anak Anggota DPR Fraksi PDIP
Polda Metro Jaya menyebut bahwa korban pengeroyokan di Tol Gatot Subroto, Jakarta adalah Justin Frederick. Dia merupakan anak Anggota DPR dari Fraksi PDIP Indah Kurnia. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyebut bahwa korban pengeroyokan di Tol Gatot Subroto, Jakarta adalah Justin Frederick. Dia mengalami luka di sejumlah bagian tubuh akibat peristiwa tersebut dan telah membuat laporan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Justin Frederick telah membuat laporan dengan nomor registrasi LP/B/2720/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022.

Dari penelusuran sementara Justin Frederick merupakan anak dari Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Indah Kurnia yang tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2019-2024.

"Korban atas nama Justin Frederick, betul (anak politisi PDIP Indah Kurnia)," ujar Zulpan dikonfirmasi, Sabtu (4/6/2022).

Setelah dikonfirmasi kepada Indah Kurnia, dia membenarkan bahwa Justin Frederick adalah anaknya. Dia mengaku sedih dan mengecam keras atas tindakan tersebut.

Dia mengaku anaknya juga telah bercerita atas peristiwa tersebut dan menceritakan kronologi kejadian. "Ya benar (anak). Saya sedih, kok ada orang sesadis itu. Anak tidak berdaya dipukul ber dua. Dan kabur tanpa plat nopol. Untung ada yang mevideokan," kata Indah dikonfirmasi.

Pelaku dalam peristiwa tersebut telah ditangkap oleh penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. "(Pelaku) sudah ditangkap," kata Ditkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

Dalam video yang viral sebelumnya terlihat seorang pelaku pemukulan mengenakan jas berwarna merah sementara satu orang lagi menggunakan kemeja batik tampak hanya melihat peristiwa pemukulan itu.

Korban sempat memberikan perlawanan, namun gagal dan terus menjadi sasaran amukan dari pelaku berkemeja merah. Sebelum berakhir kedua pihak juga sempat adu mulut termasuk seorang yang menggunakan baju batik.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)