Calhaj Kloter Pertama DKI Berangkat Hari Ini, Begini Suasana di Asrama Haji Pondok Gede

Sabtu, 04 Juni 2022 - 01:16 WIB
loading...
Calhaj Kloter Pertama DKI Berangkat Hari Ini, Begini Suasana di Asrama Haji Pondok Gede
Jamaah haji Indonesia kloter pertama dari DKI Jakarta akan diberangkatkan, Sabtu (4/6/2022). Mereka akan dilepas secara simbolik dari Asrama Haji Pondok Gede. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Jamaah calon haji (calhaj) Indonesia kloter pertama dari DKI Jakarta akan diberangkatkan, Sabtu (4/6/2022). Kementerian Agama akan melepas para jamaah haji secara simbolik di Gedung Serbaguna Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pantauan MNC Portal di lokasi, para calhaj sudah berkumpul di Asrama Haji Pondok Gde dan menunggu instruksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) guna mempersiapkan keberangkatan.



Setelahnya, para calhaj mulai diarahkan untuk berpindah ke Gedung Serbaguna 1 guna menjalani prosesi pelepasan simbolik keberangkatan kloter pertama dari DKI Jakarta.

Terpantau sejumlah calhaj mulai menenteng tas serta menyeret koper beroda mereka sembari melantunkan lantunan salam yang biasa dibacakan saat mengelilingi Ka'bah.

Calhaj Kloter Pertama DKI Berangkat Hari Ini, Begini Suasana di Asrama Haji Pondok Gede


"Labbaikaullahu humma labbaik, labbaik kallaa syarifa kalla labbaik," ucap para calhaj sembari berjalan menuju lokasi, Sabtu (4/6/2022) dini hari.


Mulai pukul 00.20 WIB, para calhaj tiba di aula gedung serbaguna 2. Secara bergantian, mereka berbaris guna melaksanakan X-Ray pemeriksaan barang bawaan sebelum memasuki aula.

Tampak terdapat seorang calhaj perempuan yang menaiki kursi roda diantar oleh petugas PPIH. Para calhaj dibagi berdasarkan pembagian bus, mulai dari kelompok pertama dan seterusnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)