Heboh Puluhan Motor Pelat Merah Terbengkalai di Balai Kota Depok

Rabu, 01 Juni 2022 - 09:46 WIB
loading...
Heboh Puluhan Motor Pelat Merah Terbengkalai di Balai Kota Depok
Begini penampakan motor dinas terbengkelai di Balai Kota Depok. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Puluhan unit kendaraan dinas roda dua terbengkalai di halaman parkir Balai Kota Depok. Puluhan kendaraan roda dua tersebut berpelat merah. Tidak diketahui sejak kapan puluhan motor tersebut terparkir begitu saja.

Yang jelas kondisinya sudah rusak sehingga terparkir begitu saja. “Itu kendaraan dinas roda dua yang kondisinya rusak dan masih tercatat pemanfaatannya oleh perangkat daerah,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid, Rabu (1/6/2022).

Dia menyebut ada sekitar 27 unit motor yang kondisinya rusak dan terparkir disana. Kendaraan tersebut sudah tidak dapat digunakan. “Kalau dilihat ada sekitar 27 unit. Kondisinya rusak jadi tidak digunakan,” ujarnya.



Wahid menyebut, kendaraan tersebut nantinya akan dilakukan penghapusan. Salah satunya dengan cara penjualan lelanng. “Untuk yang kondisinya rusak berat, pengguna barangnya dapat mengajukan penghapusan. Salah satunya melalui penjualan dengan lelang,” ucapnya.

Dari puluhan kendaraan tersebut, ada beberapa tercatat di dinas. Dinas-dinas sedang mengidentifikasi dan mengamankan Barang Milik Daerah (BMD) walaupun dalam kondisi rusak.“Misalnya sepeda motor tersebut dirantai. Selanjutnya, nanti kita lihat usulannya seperti apa. Apakah akan dilelang atau seperti apa,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)