Banjir Lintasan, Permukiman di Puncak Bogor Ini bak Aliran Sungai

Selasa, 31 Mei 2022 - 19:22 WIB
loading...
Banjir Lintasan, Permukiman di Puncak Bogor Ini bak Aliran Sungai
Banjir lintasan terjadi di permukiman penduduk Desa Cibural dan Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.Foto/Tangkapan Layar/WhatsApp
A A A
BOGOR - Banjir lintasan terjadi di permukiman penduduk di Kawasan Puncak, Bogor , tepatnya Desa Cibural dan Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Arus air yang deras membuat jalanan tersebut lebih mirip seperti aliran sungai.

Video banjir lintasan ini pun beredar melalui aplikasi WhatsApp. Dalam video yang didapat MNC Portal terlihat jalan di daerah permukiman warga dalam kondisi tertutup oleh banjir pada Selasa (31/5/2022) sore tadi.

Arus air yang sangat deras membuat jalanan tersebut lebih mirip seperti aliran sungai. Bahkan, pada video lainnya ada motor warga terjatuh karena terseret banjir.

Beberapa warga yang sedang berteduh hanya bisa menyaksikan kejadian tersebut sambil mengabadikannya dengan ponsel.Baca: Waspada! Status Bendung Katulampa Naik Siaga II

Terpisah, Camat Cisarua Ivan Pramudia mengatakan, banjir lintasan karena hujan deras di kawasan Puncak itu terjadi di Desa Ciburial dan Citeko.

"Lagi dipantau dulu ya. Di Ciburial dan Citeko," kata Ivan konfirmasi MNC Portal, Selasa (31/5/2022). Selain banjir lintasan, pihaknya juga mendapat laporan longsor di Kampung Cilember, Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua yang menutup jalan akaes warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Longsor diakibatkan hujan deras sehingga menutupi akses jalan warga. Korban jiwa nihil," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1918 seconds (11.97#12.26)