Perubahan Rute KRL di Stasiun Manggarai Tak Berarti Bagi Penumpang KRL Ini

Senin, 30 Mei 2022 - 11:07 WIB
loading...
Perubahan Rute KRL di Stasiun Manggarai Tak Berarti Bagi Penumpang KRL Ini
Pengguna KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota, Manda di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022). Foto: MNC Portal/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Imbas adanya perubahan rute Kereta Rel Listrik (KRL) oleh PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) Comuter membuat banyak penumpang kebingungan . Hal itu, dikarenakan terdapat beberapa perubahan kenaikan peron kereta hingga tempat untuk transit.

Meski begitu, perubahan rute KRL itu tak membuat Manda (26) kebingungan. Pasalnya, penumpang KRL dengan tujuan Bekasi-Jakarta Kota itu sudah trebiasa melakukan transit di stasiun tersebut.

"Kalau saya sih enggak pusing, soalnya sudah biasa lewat jalan layang ini, mungkin bagi mereka yang baru-baru pasti pusing," ujar Manda saat ditemui MNC Portal di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Menurut Manda, perlu adanya adaptasi mengenai efektifitas perubahan rute KRL tersebut. "Karena sih kalau awal-awal belum efektif sih tapi kalau sudah lama kayaknya efektif," jelasnya.



Sebelumnya, KAI Commuter melakukan perubahan rute atau switch over di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan sejak Sabtu 28 Mei 2022. Hal itu membuat kepadatan di Stasiun Manggarai saat jam sibuk dikarenakan menjadi tempat transit.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan di hari ketiga perubahan rute ini jumlah penumpang lebih banyak dari dua hari sebelumnya Sabtu 28 dan Minggu 29 Mei 2022.

"Iya jadi kalau dibandingkan dengan hari Sabtu dan Minggu pasti hari ini lebih besar ya. Sampai pukul 07.00 WIB tadi kami sudah melayani lebih dari 120 ribu penumpang yang saat ini mungkin karena ada kebijakan juga untuk promosi 100 persen," kata Anne kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)