Stasiun Manggarai Dipadati Penumpang Transit, Petugas KRL Sibuk Wara-Wiri

Senin, 30 Mei 2022 - 09:58 WIB
loading...
Stasiun Manggarai Dipadati Penumpang Transit, Petugas KRL Sibuk Wara-Wiri
Penumpang KRL tampak kebingungan dan bertanya kepada sejumlah petugas yang ada di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022). Foto: MNC Portal/M Farhan
A A A
JAKARTA - Setelah PT KAI memutuskan untuk mengubah rute Kereta Rel Listrik (KRL) dari dua tempat keberangkatan, yakni Bekasi dan Bogor, Stasiun Manggarai alami penumpukan penumpang. Pasalnya, perubahan rute dari Bekasi dan Bogor saat ini harus transit terlebih dahulu di Stasiun Manggarai.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Senin (30/5/2022) sekitar pukul 08.34 WIB, penumpang KRL tampak menumpuk dan mengantre di setiap peron asal keberangkatan. Apabila kedatangan dari Bekasi, mereka berduyun-duyun antre menaiki tangga dari peron 6-7, sedangkan dari keberangkatan Bogor datang melalui peron 13-14.

Stasiun Manggarai Dipadati Penumpang Transit, Petugas KRL Sibuk Wara-Wiri


"Silakan penumpang yang hendak menuju Depok atau Bogor dari Jakarta Kota, silakan lewat sini," ujar salah seorang petugas KRL yang mengarahkan penumpang di lokasi, Senin (30/5/2022).



Karena keruwetan penumpang yang kebingungan, sejumlah petugas KRL terus berteriak sembari wara-wiri mengarahkan penumpang. Tampak salah seorang petugas ikut membawa papan penunjuk bagi penumpang yang berangkat dari Kota menuju Bekasi atau Bogor.

Selain itu, salah seorang petugas KRL juga tampak menjinjing pengeras suara guna menginformasikan penumpang agar kebingungan sehingga membuat penumpukan di sejumlah peron. Dalam pantauan, terlihat banyak penumpang yang nampak bingung menoleh ke kanan dan kiri mencari petunjuk keberangkatan kereta tujuannya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)