Rute Baru KRL, Ini Kata Penumpang di Stasiun Manggarai

Minggu, 29 Mei 2022 - 12:04 WIB
loading...
Rute Baru KRL, Ini Kata Penumpang di Stasiun Manggarai
Setelah terjadi antrean panjang, kondisi Stasiun Manggarai pada Minggu (29/5/2022) terpantau sepi. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan siang ini masih beroperasi normal seperti biasa setelah menerapkan rute perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dalam pelaksanaan Switch Over (SO) yang ke-5 pada Minggu (29/5/2022).

Pantauan langsung SINOnews, penumpang terlihat memasuki kawasan Pintu Timur Stasiun Manggarai masih belum ada volume peningkatan lebih sejak pagi hari. Antrean di depan loket pembelian tiket KRL juga tidak mengular pagi ini.

Penumpang masih kondusif dan tidak membludak di depan pintu masuk stasiun. Terlihat juga petugas memberi arahan penumpang ke berbagai peron kereta tujuan penumpang masing-masing menuju Jakarta Kota dan Kampung Bandan. Baca juga: Sempat Semrawut, Perubahan Rute KRL Bekasi Tetap Dilanjutkan

Salah satu penumpang KRL tujuan Kampung Bandan, Anin mengatakan, dengan adanya peraturan SO Ke-5 ini, ia bisa langsung berangkat dari Stasiun Manggarai menuju stasiun-stasiun yang ada di tengah kota Jakarta.



”Merasa terbantu dari sini, karena kebetulan dekat dengan kos-kosan saya jadi kerja lebih efisien perjalanannya walaupun agak ramai,” kata Anin, Minggu (29/5/2022). Baca juga: Penampakan Ribuan Penumpang KRL Menumpuk dan Berdesakan di Manggarai

Penumpang lain Rangga tujuan Stasiun Palmerah, juga setuju dengan peraturan SO ke-5 ini. Ia tidak lagi harus transit di Stasiun Tanah Abang, untuk efisiensi waktu. ”Ya jadi lebih cepat dengan aturan perpindahan rute ini,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, rute perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line mengalami perubahan rute perjalanan KRL pada lintas Bogor/Depok dan Cikarang/Bekasi. Perubahan rute ini terjadi seiring rencana pelaksanaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1226 seconds (11.210#12.26)