Hujan Angin Robohkan Atap Tribun Formula E, Sahroni: Sudah Diperbaiki

Sabtu, 28 Mei 2022 - 19:19 WIB
loading...
Hujan Angin Robohkan Atap Tribun Formula E, Sahroni: Sudah Diperbaiki
Atap tribun Formula E roboh diterjang hujan disertai angin pada Jumat (27/5/2022) malam. Namun kerusakan sudah diperbaiki Sabtu (28/5/2022) pagi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Atap tribun Formula E roboh diterjang hujan disertai angin pada Jumat (27/5/2022) malam. Namun kerusakan atap tribun Formula E yang berlokasi di Ancol Pademangan, Jakarta Utara tersebut sudah diperbaiki Sabtu (28/5/2022) pagi.

Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Ahmad Sahroni membenarkan atap tribun roboh karena dampak angin kencang dan Hujan badai Jumat malam sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Kendati demikian, Sahroni menegaskan kerusakannya tidak parah. "Hanya satu grandstand saja yang roboh, itu atapnya saja. Tapi langsung dikerjakan (perbaikan) kembali tadi pagi. Insya Allah besok beres," tegas Sahroni, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga: Replika Mobil Formula E Bakal Dipajang di CFD, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Sahroni dalam video singkatnya mengungkapkan, panitia akan kembali mengevaluasi kekuatan grandstand atap yang ada untuk melindungi tribun penonton sirkuit ajang balap mobil listrik tersebut.

"Ini akan menjadi evaluasi baru tambahan kekuatan untuk grandstand dan tenda-tenda yang lain," kata Sahroni.



Untuk itu, Sahroni menegaskan jajarannya sedang memastikan kembali konstruksi atap yang sudah ada sehingga mencegah robohnya atap di kemudian hari.

"Kekuatan tambahan pada tenda-tenda akan ditambah untuk tidak terulang kembali asalkan tidak badai seperti semalam," tutur Sahroni.

Baca juga: Formula E Digelar 4 Juni, Wagub DKI: Presiden Jokowi Sudah Diundang

Kendati demikian, anggota Komisi III DPR tersebut menyampaikan kondisi tenda lainnya masih dalam keadaan baik.

"Tapi kalau untuk tenda VVIP, VIP, semua aman terkendali dan sesuai dengan yang ada sekarang sampai 4 Juni 2022," katanya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1991 seconds (11.252#12.26)