Hujan Lebat, Mobil Terjebak Arus Banjir di Pondok Aren

Sabtu, 28 Mei 2022 - 08:50 WIB
loading...
Hujan Lebat, Mobil Terjebak Arus Banjir di Pondok Aren
Satu mobil terjebak di tengah arus yang cukup deras di Jalan Kemuning Raya, Kota Tangsel.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan lebat yang turun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (28/05/22) pagi membuat sejumlah permukiman warga terendam banjir . Salah satunya terjadi di Jalan Kemuning Raya, Pondok Pucung Indah, Pondok Aren, Kota Tangsel.

Luapan air yang mengalir bahkan menyebabkan satu mobil terjebak di tengah arus yang cukup deras. Dalam video yang beredar dibagikan warga sekitar, terlihat seunit mobil berwarna putih tak bisa bergerak lantaran derasnya arus banjir yang nyaris menutup roda ban.

"Mobil terjebak di Kemuning Raya nih," ungkap salah satu warga dalam video itu pada Sabtu (28/5/2022). Baca: Tak Ada Hujan, Desa Cirumpak di Tangerang Terendam Banjir

Luapan banjir yang cukup deras di Jalan Kemuning Raya itu mengalir dari wilayah lain yang datarannya lebih tinggi. Tiap kali hujan lebat, lokasi itu kerap dilalui arus banjir kiriman.

"Sekitar rumah saya itu. Memang kalau Pondok Pucung itu, setiap hujan air lewat dari semua aliran yang lebih tinggi, jadi ke kita. Cuma air lewat saja, jadi ketika hujannya sudah reda hilang (turun) juga airnya," jelas Camat Pondok Aren, Hendra.

Menurut Hendra, pihaknya sudah memberi arahan kepada pengurus lingkungan dan juga pengembang sekitar untuk bersama-sama menormalisasi saluran air. Upaya itu guna memaksimalkan resapan air manakala debit hujan cukup tinggi.

"Hari ini sudah saya jadwalkan sama RT RW, menunggu hujan reda dulu. Ini karena saluran air kita yang sudah enggak normal, banyak lumpur segala macam," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)