Milad ke-70, YAPI Gandeng PMI Jakarta Timur Gelar Donor Darah

Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:24 WIB
loading...
Milad ke-70, YAPI Gandeng PMI Jakarta Timur Gelar Donor Darah
YAPI menggandeng PMI Jakarta Timur untuk menggelar donor darah. Aksi sosial ini sebagai salah satu rangkaian acara HUT YAPI ke-70. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI) menggandeng Palang Merah Indonesia ( PMI ) Jakarta Timur untuk menggelar donor darah . Aksi sosial ini sebagai salah satu rangkaian acara HUT YAPI ke-70.

“Ini yang menjadi misi kami untuk menggelar serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah kegiatan sosial donor darah, santunan dan pemeriksaan anak yatim,” kata Ketua Umum YAPI Kunrat Wirasubrata dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Tidak hanya donor darah, kata dia, dalam merayakan HUT kali ini YAPI juga menyantuni sejumlah anak yatim. Tak hanya menyantuni, kata dia, YAPI juga melakukan pemeriksaan kesehatan anak-anak yatim, yang meliputi tinggi badan, berat badan, kondisi gigi, dan mata.

“Tidak hanya berkiprah di dunia pendidikan, YAPI juga memiliki tanggung jawab sosial lain dengan mengedepankan kepedulian kepada sesama. Ini yang menjadi misi kami untuk menggelar serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah kegiatan sosial donor darah, santunan dan pemeriksaan anak yatim,” tuturnya.

YAPI, kata dia, menggandeng PMI cabang Jakarta Timur untuk mensukseskan acara ini. Acara ini berhasil mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Tidak sedikit yang mengungkapkan rasa senangnya setelahnya.

“Tentunya kegiatan donor darah merupakan merupakan wujud kepedulian YAPI terhadap sesama yang membutuhkan dan juga ajakan kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya; mengingat betapa berartinya setetes darah bagi kehidupan orang lain,” tuturnya.



Dalam kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga sempat memberikan sambutan via zoom. Dia mengatakan, YAPI telah memberikan kontribusi besar terhadap lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Saya yakin YAPI dapat melakukan strategi, adaptasi, inovasi dan kolaborasi yang akan berkontribusi besar dalam perbaikan atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan lapangan kerja baru dan menciptakan SDM berkualitas,” terangnya.

Salah seorang pendonor darah, Sayuti (70) yang juga Alumni YAPI mengaku sudah melakukan donor darah ke-112. “Alhamdulillah saya selalu menyempatkan diri untuk mendonorkan darah kegiatan ini sekaligus beramal dan membantu sesama,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)