Milad ke-70, YAPI Gandeng PMI Jakarta Timur Gelar Donor Darah

Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:24 WIB
loading...
A A A
Dr Endang Pratiwi dari PMI Jakarta Timur mengatakan, puji syukur atas kegiatan donor darah yang diselenggarakan YAPI. Selain untuk kesehatan, kata dia, donor darah juga dapat membantu sesama.

“Selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, dari segi kesehatan donor darah dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel darah merah (proses baru pembentukan sel darah merah) sehingga membuat badan terasa lebih fit setelahnya, dan juga dapat memabntu mengurangi risiko mengalami penyakit jantung koroner,” tuturnya.

Saat ini YAPI memiliki tiga asrama putra, yakni Asrama Sunan Gunung Jati (1952), Asrama Sunan Giri (1962), Asrama Wali Songo (2014), dan satu Asrama Putri YAPI (dalam proses).

Dalam bidang pendidikan, perjuangan YAPI dapat menwujudkan berdirinya Playgroup Sakinah, TK Islam Al Azhar 13, SD Islam Al Azhar 13, SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun, dan STEBank Islam MR. Sjafruddin Prawiranegara. Pada tahun 2022 ini juga sudah berhasil mendirikan SMP Islam Al Azhar 55, Jatimakmur (Bekasi).

Tidak hanya asrama dan bidang pendidikan dasar, YAPI kini juga telah merambah dengan membuka STEBank Islam MR. Sjafruddin Prawiranegara, lembaga riset dan penelitian CESPELS, lembaga amil zakat, kemanusiaan dan berbagai aksi cepat tanggap LAZ YAPI & IRRES, serta unit bisnis yakni PT YAPI INVESTA AMANAH.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)