Siang Ini, Polisi Berlakukan One Way dari Puncak ke Jakarta

Kamis, 26 Mei 2022 - 13:27 WIB
loading...
Siang Ini, Polisi Berlakukan One Way dari Puncak ke Jakarta
Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way untuk kendaraan dari arah Puncak, Bogor, menuju Jakarta pada Kamis (26/5/2022) siang.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way untuk kendaraan dari arah Puncak, Bogor , menuju Jakarta pada Kamis (26/5/2022) siang. Kendaraan yang akan menuju Puncak sementara waktu tidak bisa melintas.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, sistem one way tersebut dimulai sekira pukul 12.00 WIB. Proses one way ditandai dengan pendorongan kendaraan terakhir dari arah Exit GT Ciawi menuju Puncak oleh mobil patroli Satlantas Polres Bogor.

Kemudian, petugas lainnya mulai menutup akses jalan menuju kawasan Puncak dengan water barrier. Dengan begitu, kendaraan roda empat atau lebih sudah tidak bisa lagi berjalan menuju Puncak.

Sebelumnya, libur peringatan Kenaikan Isa Al Masih, arus lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor pagi tadi terpantau padat. Polisi pun memberlakukan sistem one way menuju kawasan tersebut.

"Situasi terkini di Simpang Gadog dimana jam 9 tadi kami sudsh berlakukan oneway arah Puncak dari Jakarta," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di lokasi, Kamis (26/5/2022).

Dicky menyebut, memang sejak kemarin sudah terlihat adanya peningkatan volume kendaraan hingga pagi ini. Sehingga, pihaknya memberlakukan sistem oneway untuk mengurai kepadatan kendaraan.

"Dari kemarin memang ada peningkatan kendaraan. Karena itu, kami juga sudah berlakukan ganjil genap sejak Rabu kemarin dan tadi pagi. Di dalam tol juga kita lakukan contraflow agar masyarakat yang akan ke Sukabumi atau Ciawi tidak terganggu dengan arus yang mau menuju ke Puncak," tutup Dicky.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)