Warga Marunda Sebulan Alami Krisis Air Bersih, Wali Kota: Sedikit Lagi Selesai

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:31 WIB
loading...
Warga Marunda Sebulan Alami Krisis Air Bersih, Wali Kota: Sedikit Lagi Selesai
Warga Marunda Kepu, RT 08 dan RT 09, RW 07, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, sudah 1 bulan mengalami krisis air bersih. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga Marunda Kepu, RT 08 dan RT 09, RW 07, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, sudah 1 bulan mengalami krisis air bersih. Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana menjanjikan masalah ini segera teratasi.

Saat ini warga yang tinggal di pemukiman nelayan tersebut kesulitan beraktivitas. Mereka hanya bisa mengandalkan bantuan air bersih yang dikirimkan oleh PT Aetra Air Jakarta melalui truk tangki.



Ali Maulana mengatakan, suplai air bersih kepada warga Marunda Kepu akan segera teratasi. Perbaikan saat ini sedang dikebut oleh PT Aetra Air Jakarta.

"Di Marunda Kepu, di situ ada perbaikan dari PAM Aetra. Hari ini sudah hampir sampai ujung perbaikannya," kata Ali, Selasa (24/5/2022).

Menurut Ali, krisis air bersih yang dialami warga Marunda Kepu bukan persoalan yang cukup serius. Pasalnya, pihak PT Aetra Air Jakarta telah mengirimkan bantuan pasokan air bersih untuk masyarakat.



"Selama perbaikan kemarin sudah didrop air dengan mobil-mobil tangki. Kalau enggak salah, per hari itu ada 4-6 mobil tangki," ungkap Ali.

"Jadi kebutuhan air sebenarnya tidak terkendala terlalu serius. Cuma bedanya jadi pakai mobil tangki. Tadinya cukup pakai air keran saja," sambungnya.

Ali memastikan bahwa PT Aetra Air Jakarta segera merampungkan perbaikan. Saat ini tinggal perbaikan pipa air yang paling ujung di sekitar wilayah Marunda.

"Sebagian sudah oke, tinggal sedikit lagi sampai ujung Marunda Kepu. Itu hanya boosternya, perbaikannya saja. Jadi perpipaannya sebenarnya sudah ada. Cuma karena ada perbaikan, makanya jadi enggak mengalir," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)