Pasokan Air Bersih di Marunda Kepu Terputus 1 Bulan, Wagub DKI: Sudah Disiapkan Tangki dari PAM

Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:46 WIB
loading...
Pasokan Air Bersih di Marunda Kepu Terputus 1 Bulan, Wagub DKI: Sudah Disiapkan Tangki dari PAM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mobil tanki guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Marunda Kepu, Jakarta Utara. Sejak satu bulan terakhr pasokan air bersih di wilayah tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, Pemprov DKI telah menyiapkan mobil tangki guna memenuhi kebutuhan air bersih di Jakarta, termasuk untuk kebutuhan warga Marunda Kepu.."Ya kan itu sudah disiapkan tangki-tangki ya, di Marunda atau tempat lain kalau ada kekurangan air bersih nanti tangki dari PAM itu sudah disiapkan," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022) malam.

Ariza mengklaim masalah pasokan air bersih sudah ditangani dengan baik. "Selama ini Alhamdulillah bisa ditangani diatasi dengan baik ya," ujarnya. Baca: Pasokan Air Bersih di Marunda Kepu Jakut Terputus Satu Bulan

Sebelumnya, Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) DKI Jakarta Suci F Tanjung mengatakan, masyarakat harus mengalokasikan dana tambahan untuk membeli air jeriken dengan harga yang tinggi.

"Mereka harus meluangkan waktu lebih untuk mencari air bersih dan menggunakannya seirit mungkin," ujarnya, Kamis (19/5/2022). Menurut dia, dampak dari kekurangan air bersih, warga menjadi rentan mengalami gangguan kesehatan terutama bagi perempuan, anak-anak, serta lansia.

"Potensi gangguan kesehatan juga mengintai warga, terutama bagi perempuan, anak, dan kelompok rentan lainnya," katanya.

Masyarakat sempat mengadukan keluhan ini kepada pihak berwenang, tetapi keluhan tidak direspons. "Alih-alih menerima keluhan dengan memperbaiki layanan, petugas justru mengatakan agar warga memutus aliran air jika tidak puas dengan layanan yang ada," ujar Suci.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1071 seconds (10.55#12.26)