Aksi Heroik 2 Anggota Polres Jakut Gagalkan Bunuh Diri Remaja di JPO Wali Kota

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:24 WIB
loading...
Aksi Heroik 2 Anggota Polres Jakut Gagalkan Bunuh Diri Remaja di JPO Wali Kota
Seorang remaja nekat ingin bunuh diri dengan melompat dari jembatan penyebrangan orang (JPO) Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Foto: IG @polres_metro_jakarta_utara
A A A
JAKARTA - Seorang remaja nekat ingin bunuh diri dengan melompat dari jembatan penyebrangan orang (JPO) Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Beruntung 2 anggota Polres Jakarta Utara berhasil menggagalkannya.

Detik-detik Khaerun Sopir Transjakarta Gagalkan Wanita Bunuh Diri di Jembatan 3 Penjaringan

Aksi percobaan bunuh diri remaja berinisial JN (15) ini menjadi sorotan masyarakat yang melintas dan viral di media sosial Instagram @polres_metro_jakarta_utara.

Berdasarkan postingan akun Instagram tersebut, awalnya personel Sat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara Ipda Bambang Sutoyo dan Aipda Gilbert C David sedang melintas di Jalan Yos Sudarso. Mereka kemudian melihat JN sedang duduk di atas JPO.

Kedua polisi tersebut dengan sigap mendekati JN secara perlahan dan langsung menariknya. "Anak tersebut hanya menangis dan mengatakan ingin mati dan belum diketahui penyebabnya," tulis akun tersebut, dikutip, Selasa (24/5/2022).

Aksi Heroik 2 Anggota Polres Jakut Gagalkan Bunuh Diri Remaja di JPO Wali Kota


Usai menyelamatkan JN, kedua petugas langsung menghubungi Kasat Intelkam untuk melakukan evakuasi terhadap anak remaja itu. Setelah tim evakuasi datang, JN dibawa ke Mapolres.



"Guna mencari informasi mengenai anak remaja tersebut dan melakukan konseling atas peristiwa tersebut, beruntung anak remaja ini masih dalam keadaan sehat dan selamat," tulisnya.

Setelah mendapatkan informasi dari anak remaja tersebut petugas kemudian langsung menghubungi pihak keluarga. JN pun dapat kembali bersama dengan keluarganya.

Polres Metro Jakarta Utara mengimbau agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Kepada seluruh orang tua agar tetap memperhatikan anaknya dan menjaganya dari pengaruh negatif.

"Apapun masalah yang dihadapi pasti ada solusi dan ini menjadi pembelajaran yang berharga untuk kita sebagai orang tua agar lebih bisa menjaga anaknya dengan baik dan selalu menanyakan di saat anak memiliki masalah," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)