Isi Tas Ribuan Buruh Diperiksa, Rokok dan Korek Api Dilarang Dibawa ke SUGBK

Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:06 WIB
loading...
Isi Tas Ribuan Buruh Diperiksa, Rokok dan Korek Api Dilarang Dibawa ke SUGBK
Tas sejumlah buruh tengah diperiksa sebelum masuk ke GBK untuk merayakan May Day Fiesta 2022. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Ribuan buruh yang ikut May Day Fiesta 2022 mulai masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK ), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022). Ribuan buruh itu pun diperiksa terlebih dahulu tas bawaannya.

Pantauan MNC Portal Indonesia, area kawasan Stadion Gelora Bung Karno mulai dibuka sekitar pukul 11.55 WIB. Pembukaan gerbang juga ditandainya pengumuman dari mobil komando yang mengarahkan massa aksi untuk segera masuk SUGBK.

“Silakan massa aksi masuk, sebab massa dari DPR sedang menuju kesini, daripada nanti desak-desakan lebih baik sekarang,” kata suara dari mobil komando, Sabtu (14/5/2022).

Adapun untuk memasuki GBK sendiri sejumlah pintu di Zona 9-12 pun terlihat dibuka. Keramaian massa buruh pun terpecah dalam memasuki kawasan tersebut.

Lebih lanjut, sebelum memasuki GBK setiap massa aksi pun diperiksa isi tasnya. Mereka dilarang untuk membawa korek api dan juga rokok.



Mereka yang kedapatan membawa korek dan rokok kemudian harus diserahkan kepada panitia pemeriksa. Terlihat sejumlah massa yang masih membawa benda-benda dilarang langsung dikumpul ke plastik besar berwarna hitam.

“Massa aksi dilarang keras membawa rokok dan korek, itu adalah hasil kesepakatan dari panitia dan pengelola GBK,” tutur suara dari mobil komando.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)