Selain May Day Fiesta di Stadion GBK, 10 Ribu Buruh Akan Kepung DPR

Jum'at, 13 Mei 2022 - 19:19 WIB
loading...
Selain May Day Fiesta di Stadion GBK, 10 Ribu Buruh Akan Kepung DPR
Aksi massa buruh ternyata tidak hanya berlangsung di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat. Besok Sabtu (14/5/2022) sekitar 10 ribu buruh juga akan menggelar demo di Gedung DPR/MPR. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi massa buruh ternyata tidak hanya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Besok Sabtu (14/5/2022) sekitar 10 ribu buruh juga akan menggelar demo di Gedung DPR /MPR.

"Ya pukul 09.30 WIB ada sebagian massa sekitar 10 ribu ke depan DPR untuk menyuarakan aspirasinya," ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Jumat (13/5/2022).
Baca juga: Antisipasi May Day Fiesta, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Aksi di depan Gedung DPR hanya berlangsung satu jam saja, setelah itu massa bergerak ke Stadion GBK untuk bergabung bersama peserta aksi lainnya. "Hanya satu jam saja (aksi di depan DPR), setelah itu kita long march dari DPR ke GBK," katanya.

"Karena kita khawatir kalau sampai 60 ribu orang yang hadir di jalan (di depan DPR) akan sangat mengganggu masyarakat," sambungnya.

Total massa yang hadir mencapai 67.200 orang. Mereka terdiri dari empat elemen buruh berbeda yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)