Amankan May Day Fiesta 2022, Mobil Taktis Polisi Disiagakan di GBK

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:14 WIB
loading...
Amankan May Day Fiesta 2022, Mobil Taktis Polisi Disiagakan di GBK
Sejumlah mobil taktis kepolisiaan disiagakan untuk menganankan aksi buruh di GBK, Jakarta. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Massa buruh menggelar aksi nasional dalam rangka perayaan puncak Hari Buruh atau May Day Fiesta 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( GBK ), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022). Sejumlah mobil taktis kepolisiaan pun disiagakan untuk mengamankan aksi tersebut.

Pantauan MNC Portal Indonesia, mobil taktis yang bersiaga yakni Mobil Pengurai Massa (Raisa) dan Barracuda. Kedua mobil tersebut terlihat terparkir di Zona 10 Stadion GBK.

Selain mobil taktis Polri, terdapat juga ambulance yang terparkir di area tersebut. Adapun, petugas kepolisian pun juga bersiaga di kawasan tersebut.

Sementara, di lingkungan ini juga terlihat sejumlah buruh yang berkumpul. Beberapa buruh terlihat masih berkumpul di luar halaman Stadion GBK, sejauh ini, gerbang-gerbang untuk masuk area pun masih ditutup.



Sebelumnya, massa buruh sempat berkumpul di Stadion GBK. Mereka awalnya terlihat berdatangan bersama rombongan menggunakan armada bus.

Setelah berkumpul, mereka terlihat melakukan longmarch menuju Gedung DPR RI. Adapun rute yang diambil ialah melaui Jalan Gerbang Pemuda, kemudian berjalan kaki menuju Jalan Gatot Subroto.

Aksi unjuk rasa tersebut rencananya digelar mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Setidaknya mereka akan menyampaikan 18 tuntutan dalam aksi ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)