Profil Komunitas Ojol Golintim, Kerap Kopdar dan Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 14 Mei 2022 - 08:06 WIB
loading...
Profil Komunitas Ojol Golintim, Kerap Kopdar dan Gelar Bakti Sosial
Gojek Lintas Timur atau Golintim. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Berada dalam perusahaan yang sama membuat para driver Gojek terikat secara emosional. Tak hanya sekadar berkumpul di basecamp, mereka juga membangun komunitas . Salah satu komunitas yang didirikan oleh sesama mitra pengemudi Gojek adalah Gojek Lintas Timur atau Golintim.

Golintim merupakan kumpulan dari beberapa basecamp atau komunitas yang ada di wilayah timur Jakarta. Melalui laman Instagram @golintim, terlihat akun ini sudah memiliki 667 pengikut. Berbagai kegiatan dan informasi para pengemudi Gojek ini pun sering dibagikan lewat unggahan di akun Instagram tersebut.

Gojek Lintas Timur didirikan pada tahun 2018 di Rawamangun, Jakarta Timur. Pendirian Golintim ini dihadiri perwakilan komunitas dari lima daerah di Jakarta, yaitu Jatinegara, Matraman, Duren Sawit, Pulo Gadung, dan Cakung.

Selain itu, Satgas Gojek Jakarta Timur turut pula menghadiri acara tersebut. Golintim didirikan untuk tujuan menjadi wadah yang dapat mempererat dan memperkuat silaturahmi serta persaudaraan semua komunitas driver Gojek yang ada di seluruh wilayah Jakarta Timur.



Untuk memupuk solidaritas antaraanggotanya, Golintim kerap mengadakan kopi darat (kopdar). Kegiatan berkumpul bersama ini juga dilakukan Golintim dengan komunitas lain sesama mitra pengemudi Gojek.

Selain itu, anggota Golintim juga sering mengikuti berbagai acara yang diadakan oleh Gojek. Sebagai perusahaan, Gojek banyak mengadakan acara sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan para mitranya. Golintim sendiri pernah mengikuti Festival Olahraga Mitra Gojek 2019 dan Bengkel Belajar Mitra (BBM).

Sebagai aksi kepedulian terhadap sesama, Golintim melakukan acara bakti sosial. Misalnya saja, bakti sosial yang diselenggarakan Golintim pada Sabtu 6 November 2021. Bersama dengan Basecamp Kodok Ijo Golintim memberikan santunan kepada anak yatim di RW 10 Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Acara ini bertujuan untuk menguatkan silaturahmi di antara komunitas ojek online serta membangun kepedulian sosial terhadap lingkungan. Acara tersebut diadakan bertepatan dengan ulang tahun Golintim yang ketiga.

Aksi sosial lainnya yang Golintim lakukan adalah pendistribusian paket makanan sehat ke tenaga medis. Golintim pernah mendistribusikan paket makanan sehat kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Cakung dan RSIA Resty Mulya Penggilingan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)