Tangani Pasien Hepatitis Akut, RSPI Sulianti Saroso Siapkan SDM hingga Ruangan

Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:54 WIB
loading...
Tangani Pasien Hepatitis Akut, RSPI Sulianti Saroso Siapkan SDM hingga Ruangan
RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, disiapkan untuk menangani penyakit hepatitis akut misterius yang belakangan ini mulai mewabah di Indonesia. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso , Tanjung Priok, Jakarta Utara, disiapkan untuk menangani penyakit hepatitis akut misterius yang belakangan ini mulai mewabah di Indonesia. Demikian disampaikan oleh Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril.

Dia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah hal. Mulai dari tenaga kesehatan sampai sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut.
"Kami sudah menyiapkan sumber daya manusia, sarana, ruangan, dan alat-alat kesehatan," kata Syahril saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/5/2022).



Menurut Syahril, meskipun sampai saat ini belum ada pasien dengan gejala hepatitis akut yang dirawat di rumah sakit tersebut. Akan tetapi telah disiapkan ruangan rujukan pasien penyakit tersebut.

"Saat ini masih belum ada (pasien hepatitis)," ucap Syahril.

Berdasarkan perkembangan terkini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat ada 18 kasus pasien bergejala hepatitis akut di Indonesia, di mana tujuh di antaranya meninggal dunia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)