Diduga Mengintimidasi, 3 Calo Tiket Bus di Terminal Bekasi Ditangkap

Kamis, 12 Mei 2022 - 19:06 WIB
loading...
Diduga Mengintimidasi, 3 Calo Tiket Bus di Terminal Bekasi Ditangkap
Tiga orang calo tiket bus di Terminal Bekasi ditangkap polisi. Ketiganya diamankan lantaran diduga memaksa dan mengintimidasi seorang calon penumpang. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Tiga orang calo tiket bus di Terminal Bekasi ditangkap polisi. Ketiganya diamankan lantaran diduga memaksa dan mengintimidasi seorang calon penumpang.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyisiran undercover untuk menangkap pelaku. "Lalu dilakukan pemeriksaan di lapangan terhadap orang-orang yang dicurigai sebagai calo angkutan umum dan berhasil mengamankan tiga orang," ujarnya, Kamis (12/5/2022).
Baca juga: Bantu Calo Tiket Kapal Laut, Suster Muda Diringkus di Pelabuhan Tanjung Priok

Tiga calo yang diamankan yakni PS (47), MM (56) dan TF (47). Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa bundel fotokopi tiket penumpang tanpa nama PO sebanyak 20 lembar dan 24 bundel tiket penumpang asli.

Dia mengungkapkan calo tiket memungut uang tiket terhadap penumpang. Penumpang diminta langsung naik ke dalam bus lalu sang calo tiket menyatakan tiket sudah dibayar selang 15 menit kemudian. Setelah itu, penumpang kembali didatangi awak bus untuk menagih ongkos bus.

"Sehingga terjadi adu argumentasi namun awak bus yang asli tetap menagih ongkos kepada calon penumpang dan ternyata si calo tidak menyerahkan uang dari calon penumpang kepada awak bus yang asli alias uang dibawa kabur," ujar kapolsek.

Korban yang tidak terima kemudian membuat narasi di media sosial di mana seorang calo tiket mengintimidasinya. Kasus tersebut viral di dunia maya.
Baca juga: Resah Pemudik Belasan Calo Tiket Diringkus KSKP Bakauheni Lampung
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)