Polda Metro Tangkap 2 Penipu Tiket Konser Coldplay di Sulawesi Selatan

Kamis, 01 Juni 2023 - 22:44 WIB
loading...
Polda Metro Tangkap 2 Penipu Tiket Konser Coldplay di Sulawesi Selatan
Jajaran Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku kasus dugaan penipuan tiket konser grup band asal Inggris, Coldplay di wilayah Sulawesi Selatan. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku kasus dugaan penipuan tiket konser grup band asal Inggris, Coldplay di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).Dua pelaku tersebut ditangkap di daerah Sidenreng Rappang atau Sidrap, Sulsel.

"Tim yang sudah diberangkatkan ke wilayah Sulawesi Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan dengan modus operandi yaitu penipuan penjualan tiket konser Coldplay. Jadi saat ini tim telah mengamankan dua orang pelaku dengan peran masing-masing," kata Kanit II Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).



Kendati demikian, Charles masih ogah menjelaskan lebih lanjut soal identitas dua pelaku yang diamankan tersebut.Ia mengaku saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan guna mengamankan pelaku lain.

"Dua pelaku tersebut diamankan di lokasi yang sama dan saat ini masih dilakukan pengembangan," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengidentifikasi kelompok penipuan tiket konser Coldplay yang marak belakangan ini. Mereka terdeteksi berada di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami subdit siber melakukan pendalaman atau penyelidikan. Hasil dari penyelidikan diketahui kelompok pelaku berada di salah satu wilayah di Sulawesi Selatan," kata Kanit2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2023.



Charles menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan tim ke lokasi tersebut guna melakukan penangkapan.

"Untuk pelaku diduga mereka bekerja secara kelompok. Belum bisa kami pastikan (jumlahnya) mungkin hasil temuan di lapangan akan kami sampaikan. Kita berharap bersama. Pelaku bisa kita amankan," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)