Pelaku Penculikan 10 Anak Diringkus, Korban Diduga Alami Pencabulan

Kamis, 12 Mei 2022 - 17:38 WIB
loading...
Pelaku Penculikan 10 Anak Diringkus, Korban Diduga Alami Pencabulan
Pelaku penculikan 10 anak berinisial A (28) ditangkap polisi. Salah satu korbannya mengaku mengalami dugaan pencabulan oleh pelaku. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Pelaku penculikan 10 anak berinisial A (28) sudah ditangkap polisi. Salah satu korbannya mengaku mengalami dugaan pencabulan oleh pelaku.

"Kalau motifnya dari keterangan anak yang diculik mereka mengalami dugaan pencabulan. Sementara yang kami dapatkan baru satu anak yang mengatakan demikian," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan, Kamis (12/5/2022).
Baca juga: Pelaku Penculikan 10 Anak Ditangkap di Jaksel

Pelaku berhasil ditangkap di salah satu masjid wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di lokasi, polisi mendapati 10 anak yang menjadi korban penculikan. 10 anak yang diculik berasal dari wilayah Bogor, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

"9 anak itu satu rombongan dari Jakarta Pusat dan yang 1 hilang di Jakarta Selatan," katanya.

Dari pemeriksaan sementara, modus pelaku hampir semua sama yakni menakut-nakuti para korban dengan mengaku sebagai polisi. "Jadi pelaku modusnya mengaku sebagai anggota Polri terus bujuk rayu, melakukan tipu daya. Kemudian, mereka nurut karena ditakut-takuti mereka melanggar prokes tidak memakai masker," ungkap Siswo.

Sebelumnya, bocah laki-laki berinisial FF (11) warga Kemang, Kabupaten Bogor menghilang sejak Minggu 8 Mei 2022. Korban menghilang ketika sedang berolahraga pagi bersama teman-temannya.
Baca juga: Warga Kembangan Tangkap Pelaku Penculikan 2 Anak

Ketika itu, datang pria tidak dikenal mengendarai motor menghampiri FF dan teman-temannya. Kepada mereka, pria itu menegur karena tidak memakai masker dan akan membawanya ke kantor polisi.

Setelah itu, FF dan teman-temannya dibawa oleh pria tersebut. Dalam perjalanan, teman-temannya ditinggalkan di pinggir jalan sedangkan FF tetap dibawa hingga akhirnya tak kunjung pulang.

Hingga akhirnya, korban ditemukan di wilayah Fatmawati, Jakarta Selatan pada Selasa 10 Mei 2022. Polisi beserta orang tua korban langsung menjemput FF.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)